sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Ide Kencan Unik dan Romantis untuk Valentine selain di Restoran

Ratih Dewi | Sabtu, 30 Jan 2021 16:00 WIB
5 Ide Kencan Unik dan Romantis untuk Valentine selain di Restoran
caption

Hari kasih sayang atau valentine yang jatuh pada 14 Februari selalu identik dengan hal-hal yang berbau romantis dan kasih sayang. Banyak pasangan yang saling memberikan hadiah seperti coklat dan bunga, atau merayakan hari kasih sayang dengan hal-hal yang unik tapi tetap romantis, misalnya berkencan. 

Kalau kamu sudah bosan melihat pasangan kebanyakan memberikan coklat atau bunga untuk valentine, mungkin kamu bisa mencoba berkencan ditempat-tempat yang sederhana dan unik. Namun tetap romantis selain di restoran yang biayanya cukup mahal. Kira-kira tempat kencan apa saja sih yang bisa jadi rekomendasi untuk merayakan valentine

Kencan di Mobil

Kencan di Mobil
Kencan di Mobil/Foto : pinterest.com/fujomoon

Kamu yang memiliki mini bus atau mobil dengan bagian belakang cukup besar dan luas, kamu bisa menghias atau mengubahnya menjadi tempat yang nyaman untuk berkencan. Kamu bisa menggunakan semacam kasur lipat kecil atau matras untuk membuat tempatnya menjadi datar dan lebih empuk. 

Lalu, kamu bisa menambahkan banyak selimut yang lembut, bantal, boneka, lampu hias yang berwarna-warni, dan bisa juga menyediakan makanan atau minuman ringan. Kamu juga bisa menonton film bersama atau melakukan hal-hal yang romantis bersama pasangan kamu untuk merayakan valentine. Lebih nyaman, lebih intim, dan romantis bukan Ladies

Kencan di Rooftop

Kencan di Rooftop
Kencan di Rooftop/Foto : pinterest.com/jessmae_lovesme

Kalau kamu memiliki rooftop di tempat tinggal kamu baik di rumah atau apartemen, kamu bisa menjadikannya tempat yang romantis dan indah untuk merayakan valentine. Kamu bisa membicarakan banyak hal dengan pasangan kamu sambil menikmati angin malam dan suasana langit yang dipenuhi bintang. Sangat romantis bukan? 

Kamu juga bisa makan malam yang romantis berupa makanan kesukaan kamu dan pasangan kamu, jangan lupa hiasi lilin aromaterapi untuk membuat suasana lebih hangat dan lebih romantis dengan aroma-aroma yang menenangkan dan yang bisa mengusir nyamuk. Suasana malam yang sunyi membuat suasana menjadi lebih romantis. 

Kencan di Rumah 

Kencan di Rumah
Kencan di Rumah/Foto : pinterest.com/janostyakov

Tidak memiliki rooftop tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa menikmati suasana romantis walaupun di rumah saja. Kamu bisa menyulap bath tube kamar mandi kamu dengan hiasan kelopak malam, lilin aromaterapi, busa mandi yang harum, dan kamu bisa menikmati waktu bersama dengan pasangan kamu.

Atau kamu juga bisa menyulap meja makan kamu menjadi meja makan seperti di restoran-restoran yang mahal, dengan lilin, makanan yang mewah, menggunakan baju formal, atau lainnya. Jika terlalu malas, kamu juga bisa menyulap kamar tidur kamu atau ruang tamu kamu menjadi tempat yang nyaman, kalian bisa menonton film bersama atau hal romantis lainnya. 

Kencan di Hutan

Kencan di Hutan
Kencan di Hutan/Foto : pinterest.com/TheCoordinator

Kencan di hutan ini bisa kamu artikan maksudnya seperti berkemah. Jika kamu dan pasangan kamu memiliki jiwa berpetualang dan menyukai suasana alam, tidak ada salahnya kamu dan pasangan kamu merayakan valentine di hutan dengan berkemah. Pastikan kamu juga sudah menyiapkan dari jauh hari dan memastikan kawasan berkemah itu aman dan legal. 

Kamu bisa menikmati malam di dalam tenda yang kamu hiasi dengan lampu-lampu yang cantik, selimut yang tebal dan lembut, bantal-bantal yang empuk, bisa membuat hubungan kamu dan pasangan menjadi lebih erat. Jangan lupa untuk membuat api unggun untuk memberikan kehangatan. 

Kencan di Kapal 

Kencan di Kapal
Kencan di Kapal/Foto : pinterest.com/instituteofcute

Memiliki budget yang cukup untuk menyewa sebuah kapal? Jika kamu dan pasangan ingin mencoba hal yang baru dan unik, kamu bisa menyewa sebuah kapal dan berlibur sambil menikmati valentine. Kamu bisa merasakan bagaimana suasana laut, suara ombak, matahari yang terik, malam yang dingin, yang dirasakan setiap hari. 

Kamu juga bisa menghias dengan suasana yang romantis baik pagi atau malam hari. Kamu juga memiliki pengalaman yang baru dan mungkin tidak akan terlupakan merayakan valentine di atas kapal dengan pasangan kamu. 

Nah, kira-kira ide unik mana yang ingin kamu lakukan dengan pasangan kamu untuk merayakan valentine nanti Ladies? 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id