sign up SIGN UP

5 Perlakuan Pria di Drama Korea Ini Justru Tunjukkan Abusive Relationship

| Selasa, 26 Oct 2021 10:30 WIB
5 Perlakuan Pria di Drama Korea Ini Justru Tunjukkan Abusive Relationship
caption
Jakarta -

Drama Korea kerap kali menyajikan berbagai cerita dan plot yang seru untuk diikuti. Mulai dari plot yang menegangkan, menyedihkan, hingga menyenangkan seperti drama Korea romantis favorit banyak orang.

Namun, beberapa perlakuan pria di drama Korea yang dianggap romantis ternyata menunjukkan perilaku abusive dalam suatu hubungan atau yang dikenal sebagai abusive relationship.

Yang perlu diingat, abusive relationship tak hanya ditunjukkan melalui perlakuan fisik, namun juga melalui ucapan (verbal), ancaman, dan sebagainya. Nah, perlakuan apa saja yang dinilai romantis namun sebenarnya abusive? Simak di sini, yuk!

Memaksa untuk Melakukan Sesuatu

Adegan di drama My Secret RomanceAdegan di drama My Secret Romance/ Foto: en.koreaportal.com

Scene saat si tokoh utama pria yang dingin tiba-tiba 'mendekati' si tokoh utama perempuan yang polos pastinya sudah sering kamu lihat di drama Korea, bukan? Salah satunya adalah di serial My Secret Romance, di mana Cha Jin Wook (Sung Hoon) yang bertemu lagi dengan Lee Yoo Mi (Song Ji Eun) ketika mereka bekerja di perusahaan yang sama.

Ada salah satu scene di mana Jin Wook 'memaksa' Yoo Mi untuk menemaninya makan siang. Meski tak dilakukan secara kasar, namun sebenarnya tindakan memaksa ini sudah termasuk dalam abusive relationship.

Dibanding memaksa, sebaiknya meminta persetujuan dulu pada orang tersebut.

Posesif

Adegan di drama What's Wrong with Secretary KimAdegan di drama What's Wrong with Secretary Kim/ Foto: soompi.com

Tak hanya di drama Korea, tokoh pria dengan sikap posesif bisa kamu temukan di berbagai judul film, web series, atau serial drama manapun. Diantaranya di serial Cheese In The Trap, The Heirs, atau Descendants of The Sun di mana ada beberapa tokoh pria posesif di dalamnya, meski beberapa menilai tindakan yang mereka lakukan manis.

Tindakan posesif ada bermacam-macam, mulai dari melarang kekasih untuk bertemu teman atau lawan jenis, mengecek ponsel pasangan secara memaksa, cemburu berlebihan, dan masih banyak lagi.

Mendorong ke Dinding

Adegan di drama The HeirsAdegan di drama The Heirs/ Foto: kdramakisses.com

Adegan lainnya yang mungkin kamu sudah familiar adalah ketika tokoh pria mendorong tokoh perempuan ke dinding. Jangan salah, hal satu ini bukan tindakan yang romantis, namun justru termasuk dalam abusive relationship.

Misalnya, ada suatu hal yang terjadi dan nggak sesuai keinginan si tokoh pria, maka ia akan mendorong si tokoh perempuan ke dinding supaya keinginannya bisa didengarkan. Dibanding mendorong ke dinding, alangkah baiknya jika setiap hal dibicarakan baik-baik.

Tindakan yang satu ini juga menimbulkan potensi seseorang bisa terluka!

Memukul

Adegan di drama The World of The MarriedAdegan di drama The World of The Married/ Foto: blogspot.com

Memukul atau berbagai kekerasan fisik lainnya dalam suatu hubungan sudah pasti tergolong dalam abusive relationship. Salah satunya yang dilakukan oleh Park In Kyu (Lee Hak Joo), pada pacarnya Min Hyun Seo (Shim Eun Woo) dalam serial The World of The Married.

In Kyu memiliki emosi yang tak stabil, sehingga ketika mereka bertengkar, In Kyu kerap memukuli Hyun Seo hingga terluka parah. Tak jarang ia menggunakan kata-kata kasar pada kekasihnya itu. Di lain sisi, In Kyu akan meminta maaf pada Hyun Seo dengan manipulatif sehingga mereka bisa berbaikan kembali, dan hal tersebut kian terulang.

Perlu diingat, jika pasanganmu benar-benar sayang padamu, maka ia tidak akan bertindak kasar atau bahkan melukaimu, Beauties.

Menarik Tangan Secara Paksa

Adegan di drama Crash Landing on YouAdegan di drama Crash Landing on You/ Foto: meaww.com

Sama seperti memukul, kontak fisik yaitu menarik tangan secara paksa sebenarnya bukan hal yang bisa kamu anggap romantis, lho. Beberapa adegan di drama Korea pun memperlihatkan ketika pasangan pria dan perempuan di mana salah satunya menarik tangan secara paksa.

Meski terlihat romantis, namun menarik tangan secara paksa pun termasuk tindakan yang kasar. Jika dilakukan berlebihan pun, salah satu pihak akan terluka secara fisik.

Itulah beberapa tindakan pria di drama Korea yang terkadang disalah artikan menjadi sesuatu yang romantis. Jika kamu sudah terlibat dalam hubungan asmara yang melibatkan kekerasan di dalamnya, segera akhiri, ya!

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id