sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Sikap Ini Bisa Bikin Pasangan Ilfeel, Jangan Dilakukan ya!

Lifia Mawaddah Putri | Senin, 24 Aug 2020 20:00 WIB
5 Sikap Ini Bisa Bikin Pasangan Ilfeel, Jangan Dilakukan ya!
caption
Jakarta -

Enggak ada hubungan yang selalu berjalan mulus. Pasti ada saatnya kamu dan pasangan menghadapi kendala yang membuat kalian bertengkar. Hal ini wajar kok terjadi dalam sebuah hubungan. Tapi kamu juga perlu introspeksi diri. Jangan-jangan pertengkaran yang selalu terjadi karena pasangan menganggapmu menyebalkan. Berikut ini, Beautynesia.id sudah merangkum 5 sikap yang bisa bikin pasangan ilfeel denganmu. Coba cek yuk!

Harus Selalu Memberi Kabar

Komunikasi memang sangat penting dalam sebuah hubungan. Tapi bukan berarti dia harus selalu ‘isi presensi’ sama kamu.
Harus Memberi Kabar/freepik.com

Komunikasi memang sangat penting dalam sebuah hubungan. Tapi bukan berarti dia harus selalu ‘isi presensi’ sama kamu. Misalnya ketika pagi hari, dia harus mengucapkan ‘selamat pagi’ atau menanyakan apakah kamu sudah makan atau belum. Jika kamu enggak mendapatkan semua kata-kata ini, kamu akan langsung curiga dan menghubungi dia terus menerus. Padahal, bisa jadi ia sedang sibuk bekerja atau sibuk mengurus urusan lainnya. Kalau kamu melakukan ini terus, bisa-bisa pasanganmu merasa ilfeel.


Kamu Ingin Jadi Prioritas Utamanya

Sifat menyebalkan lainnya adalah ketika seorang wanita merasa menjadi pusat dunia dimana pasangan harus menjadikannya prioritas utama. Ingatlah bahwa kamu saat ini masih hanya berstatus sebagai pacarnya. Jadi pastinya, prioritas utama dia bukan kamu melainkan keluarganya. Enggak perlu marah atau cemburu jika kamu terkadang dinomorduakan olehnya.

Enggak Bisa Membedakan Cara Bergaul dengan Lawan Jenis

Memang kita harus berteman dengan siapa saja. Tapi, kamu juga harus bisa membedakan cara bergaul dengan lawan jenis.
Pasangan/freepik.com

Memang kita harus berteman dengan siapa saja. Tapi, kamu juga harus bisa membedakan cara bergaul dengan lawan jenis. Karena pastinya, pasanganmu juga memiliki perasaan. Kurangi mencurahkan semua isi hati ke sahabatmu dan beri pasangan kesempatan untuk menjadi tempat curhatmu. Dengan begini, pasti si dia pun akan merasa lebih dihargai.

Mudah Marah Karena Alasan Sepele

Jangankan masalah yang besar dan fatal, urusan kecil seperti telat menjemputmu saja kamu bisa marah besar padanya. Tentunya, hal ini bisa jadi bikin pasanganmu merasa jengkel. Siapa sih yang tahan dengan orang yang pemarah? Jadi, cobalah untuk lebih mengatur emosi dan mengerti kondisinya ya, Ladies. Jangan sampai keegoisanmu bikin cintanya berkurang.

Hanya Mau Didengar Tanpa Mau Mendengar

Bukan hanya kamu yang perlu didengarkan. Kadang, laki-laki juga butuh tempat untuk bersandar dan berkeluh kesah.
Pendengar yang Baik/freepik.com

Bukan hanya kamu yang perlu didengarkan. Kadang, laki-laki juga butuh tempat untuk bersandar dan berkeluh kesah. Tapi sayangnya, ada saja wanita yang enggak bisa menjadi pendengar yang baik dan hanya mau didengarkan. Atau ada juga yang malah marah karena curhatan pasangan. Cobalah untuk mendengarkan keluh kesahnya dan mencari solusi bersama-sama. Hal ini tentunya akan membuat hubunganmu lebih harmonis.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id