sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

5 Tanda Pasangan Belum Move On dari Sang Mantan, Duh! Gimana ya...

Intan Dwi | Selasa, 02 Mar 2021 13:30 WIB
5 Tanda Pasangan Belum Move On dari Sang Mantan, Duh! Gimana ya...
caption
Jakarta -

Ketika kamu memulai hubungan dengan seseorang, mungkin kamu sedang berkencan dengan seseorang yang sebelumnya memiliki sejarah romantis dengan orang lain. Menjalin hubungan yang sehat adalah membiarkan masa lalu tinggal di masa lalu, tapi tak jarang orang masih belum bisa melupakan sepenuhnya tentang mantan mereka. 

Jika kamu ingin menghindari rasa sakit hati karena pasangan masih belum move on, kamu perlu perhatikan lima tanda ini untuk mengetahui apakah mantan kamu masih belum bisa melupakannya. Inilah tanda-tanda untuk mengetahui pasangan yang belum move on dari mantannya,

Membawa nama mantan dalam percakapan

Jika pasangan kamu terus-menerus menemukan cara untuk membicarakan mantannya dalam percakapan kalian, tandanya mereka masih memiliki perasaan yang belum terselesaikan.
Membawa nama mantan dalam percakapan/freepik.com

Ini bisa menjadi satu hal yang cukup jelas, kalau pasangan kamu memang belum move on dari mantan mereka. Jika pasangan kamu terus-menerus menemukan cara untuk membicarakan mantannya dalam percakapan kalian, tandanya mereka masih memiliki perasaan yang belum terselesaikan.

Kalau dia cenderung memanas atau emosional saat membicarakan mantan, ini juga pertanda bahwa dia belum benar-benar melepaskan masa lalunya. Jika kamu berada dalam situasi ini, kamu harus melindungi hati kamu sendiri. Jangan takut untuk bertanya pada pasangan kalian, sebagai orang baru dalam kehidupan mereka kamu harus diutamakan.

Masih menyimpan foto mantan

Tanda yang kedua sepertinya menjadi tanda yang sangat jelas ya kalau pasangan kamu belum bisa melupakan mantannya.
Masih menyimpan foto mantan/freepik.com

Tanda yang kedua sepertinya menjadi tanda yang sangat jelas ya kalau pasangan kamu belum bisa melupakan mantannya. Mungkin mereka menyimpannya di dompet, meja atau suatu tempat yang lebih tersembunyi dan yang lebih sangat jelas ketika mereka menolak untuk disingkirkan dengan alasan ‘masih berteman’.

Menyimpan foto lama cinta masa lalu biasanya tidak akan dihargai oleh pasangan baru mereka karena ini menandakan bahwa mereka masih memegang sesuatu terhadap sang mantan. Nah, kalau kamu berada dalam situasi ini lebih baik ungkapkan perasaan kamu tentang kehadiran foto tersebut dengan cara yang tenang namun tegas.

Tetap berhubungan dengan keluarga mantan

Pasangan yang masih tetap berhubungan dengan keluarga mantan, itu bisa menjadi pertanda bahwa dia masih mempertahankan cinta lamanya.
Tetap berhubungan dengan keluarga mantan/freepik.com

Pasangan yang masih tetap berhubungan dengan keluarga mantan, itu bisa menjadi pertanda bahwa dia masih mempertahankan cinta lamanya. Kalian pasti tahu, orang tidak berubah dengan cepat dari waktu ke waktu.

Mungkin bukan masalah besar jika dia sesekali berhubungan dengan keluarganya, tetapi ini bisa menjadi masalah besar jika mereka tetap berhubungan hanya untuk mengetahui kabar terbaru tentang kehidupan mantannya.

Masih menyimpan pesan dari mantan di ponsel

Pasangan kamu memang tidak secara aktif mengirim pesan ke mantannya, tapi siapa yang tahu jika dia masih menyimpan pesan dari mantannya di ponselnya.
Masih menyimpan pesan dari mantan di ponsel/freepik.com

Pasangan kamu memang tidak secara aktif mengirim pesan ke mantannya, tapi siapa yang tahu jika dia masih menyimpan pesan dari mantannya di ponselnya. Meskipun mereka saat ini sudah bersama kamu, besar kemungkinan dia masih merasa nyaman membaca pesan mantannya dari waktu ke waktu. Pasangan kamu juga mungkin masih memiliki tempat untuk mereka di hati mereka.

Menyimpan beberapa barang

Selain foto dan pesan, jika kamu selalu menemukan beberapa barang seperti pakaian yang tertinggal di lemari dan itu milik mantan pasangan kamu, ini adalah sesuatu yang harus didiskusikan dengan pasangan kamu.
Menyimpan beberapa barang/freepik.com

Selain foto dan pesan, jika kamu selalu menemukan beberapa barang seperti pakaian yang tertinggal di lemari dan itu milik mantan pasangan kamu, ini adalah sesuatu yang harus didiskusikan dengan pasangan kamu.

Barang-barang itu mungkin perlu dikembalikan atau dibuang, terutama jika kamu dan pasangan sudah lama menjalin hubungan. Tetapi kalau pasangan tidak dapat berpisah dengan barang dari mantannya, mungkin mereka masih belum bisa melupakannya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id