sign up SIGN UP

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Sering-sering Ingat Mantan

Shinta Nikmah | Sabtu, 21 Aug 2021 23:00 WIB
7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tidak Sering-sering Ingat Mantan
caption

Memang benar bahwa patah hati adalah hal yang menyakitkan dan ingatan soal mantan bisa akan terus mengganggu. Namun kamu tidak bisa terus-menerus memikirkan sakit hati yang ditorehkan oleh mantan. Kamu perlu sembuh dan segera memikirkan cara untuk melupakan mantan

Tidak ada cara tercepat yang bisa serta merta mengenyahkan mantan dari pikiranmu. Sebab, mungkin banyak kenangan yang sudah kamu lalui bersama dengan seseorang yang dulu pernah membahagiakanmu dan ini merupakan hal yang wajar.

Beauties, tidak ada salahnya mencoba berbagai cara agar segera bisa melupakan mantan. Beberapa cara berikut bisa kamu coba agar tidak sering-sering memikirkan mantan.

Shopping

Shopping
Shopping/ Foto: freepik.com

Kebanyakan perempuan menyukai aktivitas berbelanja. Berbelanja adalah salah satu self healing yang paling menyenangkan. Berbelanja juga bisa membuatmu sedikit lupa dengan mantan serta sakit hati yang kamu rasakan.

Namun bukan berarti kamu bisa menghabiskan semua uang untuk berbelanja ya, Beauties. Cukup berbelanja seperlunya saja atau kamu bisa melakukan window shopping bersama teman.

Boleh Bersedih Tapi Jangan Lama-lama

Jangan terlalu lama bersedih
Jangan terlalu lama bersedih/ Foto: freepik.com

Tidak ada salahnya kamu menumpahkan segala kekesalan dan sakit hati dengan menangis kencang. Hal tersebut bukan menandakan bahwa kamu lemah. Kamu hanya butuh waktu untuk menumpahkan segala emosi agar lebih lega dan dada tidak lagi sesak.

Namun jangan ambil waktu lama-lama untuk menangis dan bersedih. Kamu perlu segera mengakhiri kesedihanmu dan segera bangkit.

Sibukkan Diri 

Berlibur
Berlibur/ Foto: freepik.com

Cara yang cukup ampuh untuk menghindari terus-terusan memikirkan mantan adalah menyibukkan diri dengan berbagai hal. Liburan, nongkrong dengan teman, mencoba hobi baru, dan banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakukan untuk menjaga diri tetap sibuk.

Ketika kamu sudah mencurahkan waktu untuk banyak kegiatan, kamu tidak akan punya sisa waktu lagi untuk memikirkan mantan.

Percantik Diri

Percantik diri
Percantik diri/ Foto: freepik.com

Balas dendam ter-savage yang bisa kamu lakukan terhadap mantan adalah membuat diri sendiri lebih sukses dan lebih cantik. Bukan untuk membuat mantan kembali ke pelukan, namun membuktikan pada semua orang bahwa kamu adalah perempuan yang kuat. Kamu hanya butuh waktu yang lebih lama untuk menemukan seseorang yang tepat.

Kamu bisa melakukan beberapa perawatan dan sedikit transformasi. Memotong dan mengganti gaya rambut adalah perubahan yang mungkin bisa kamu lakukan agar mendapatkan penampilan baru.

Berhenti Stalking Mantan

Berhenti stalking mantan
Berhenti stalking mantan/ Foto: freepik.com

Jika kamu benar-benar ingin melupakan mantan, maka kamu perlu berhenti mencari tahu segala hal tentang dia sekarang. Termasuk berhenti membuka akun media sosialnya, mencari tahu keadaannya, atau bahkan mencari tahu si dia sedang dekat dengan siapa.

Daripada kamu semakin sakit hati karena menemukan fakta bahwa dia sudah bersama dengan pasangan barunya, lebih baik kamu mencoba cuek dan berhenti mencari tahu kabarnya.

Curahkan Isi Hatimu

Mencurahkan isi hati
Mencurahkan isi hati/ Foto: freepik.com

Untuk membuat sesak di dada lebih lega, kamu bisa menceritakan keluh kesahmu akibat patah hati kepada orang terdekat. Jika kamu tidak ingin bercerita pada orang lain, kamu bisa menuliskan segala perasaan di atas kertas.

Jangan ragu untuk menumpahkan segala kekesalan di dalam tulisan. Setelahnya, kamu akan merasa sedikit lega dan perasaanmu menjadi lebih baik.

Tidak Perlu Terlalu Cepat Move On

Tidak perlu buru-buru move on
Tidak perlu buru-buru move on/ Foto: freepik.com

Banyak yang menyarankan untuk menemukan pasangan baru ketika kamu tak kunjung sembuh dari patah hati. Namun jika hatimu belum siap, maka jangan memaksakan diri untuk move on terlalu cepat. Bisa jadi hal tersebut hanya menjadi pelarian sesaat. Tunggu dulu hingga lukamu sembuh dan kamu siap untuk membuka diri kepada hati yang baru. 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id