sign up SIGN UP

5 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Ketika Mantan Minta Balikan

Ruhil Anadiah Sabrina | Kamis, 24 Jun 2021 20:30 WIB
5 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Ketika Mantan Minta Balikan
caption
Jakarta -

Berbicara tentang cinta, setiap orang punya kisahnya masing-masing. Ada cinta bertepuk sebelah tangan, dikhianati pasangan sendiri, hingga kisah cinta mengulang masa lalu alias mantan ngajak balikan. Sebenarnya menjalin hubungan lagi dengan mantan itu tidak salah kok, namun akan lebih baik sebelum menerimanya kembali pikir dan pertimbangkan lima hal ini, supaya menghindarkanmu dari kesalahan dan penyesalan. 

1. Pikirkan dampak baik buruknya ketika menerima ajakan tersebut

mantan kekasih
mantan kekasih/pexels.com

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan yaitu, memikirkan bagaimana dampak baik buruknya menerima ajakan tersebut. Pikirkan apakah hubungan kedua ini bisa berjalan lebih baik, apakah sifatnya bisa berubah, apakah kamu yakin dengan pilihan yang diambil, dan pertimbangan yang lain. Penting lho memikirkan hal tersebut, guna menghindarkanmu dari yang namanya kesalahan untuk kedua kalinya. Jadi pikirkan dengan matang ya, jangan gegabah. 

2. Apa alasan kalian dulu putus

mantan pasangan
mantan pasangan/pexels.com

Hal selanjutnya yaitu, mengenai apa sih alasan kalian putus dulu. Mungkin kalau alasannya terbilang sepele dan gak terlalu kompleks, tidak ada salahnya untuk menerima dengan catatan masalah tersebut bisa diperbaiki lagi. Namun berbeda jika alasan kalian putus karena masalah besar, rumit, dan rasanya gak bisa untuk dikompromi lagi lebih baik untuk gak menerimanya saja. Supaya kamu gak menyesal di akhir nantinya. 

3. Apakah dia serius atau cuma main-main

ilustrasi pasangan
ilustrasi pasangan/pexels.com

Selain kedua poin di atas hal yang harus dipertimbangkan selanjutnya yaitu, apakah si dia memang serius atau cuma sekedar main-main saja. Kamu bisa throwback ke belakang mengenai kisah cinta kalian dulu, bagaimana perlakuan dia selama berhubungan denganmu, apakah dia memperlakukanmu dengan baik, atau di masa lalu ia sering menyakiti hatimu. Maka sebelum menerima lihat keseriusannya supaya kamu gak salah pilih dan berakhir perasaanmu sakit lagi. 

4. Bagaimana kehidupanmu saat ini

ilustrasi wanita galau
ilustrasi wanita galau/pexels.com

Hal selanjutnya yang harus dipertimbangkan yaitu mengenai bagaimana kehidupanmu setelah putus cinta darinya. Apakah jauh lebih bahagia tanpanya, bisa lebih menikmati hidup, atau seperti apa? Jika kehidupanmu setelah putus itu lebih enjoy, sudah gak merasa tertekan lagi, dan merasa bahagia dengan dirimu sendiri, nampaknya akan lebih baik seperti ini saja daripada memberinya kesempatan kedua kali. 

5. Alasan kenapa kamu mau menerimanya kembali

mantan kekasih
mantan kekasih/pexels.com

Poin terakhir yaitu mempertimbangkan apa alasan kamu untuk menerimanya kembali. Apakah kamu masih ada rasa cinta terhadapnya, ingin terbebas dari rasa kesepian, karena takut kesendirian, atau alasan lain. Pikirkan matang-matang hal itu, jangan sampai keinginan tersebut hanya sebatas hasrat, dan pada akhirnya hanya akan berbuah penyesalan. Jadi, lebih hati-hatilah ketika memutuskan sesuatu. 

Apapun pilihanmu menerima atau menolak, pikirkan dengan matang ya. Supaya menghindarkanmu dari yang namanya penyesalan dan kesalahan. 

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id