sign up SIGN UP

Bagaimana Sih Cara Buat Dia Paham Kalau Kamu Naksir?

Arum Narwastu | Jumat, 17 Sep 2021 17:00 WIB
Bagaimana Sih Cara Buat Dia Paham Kalau Kamu Naksir?
caption
Jakarta -

Kamu suka sama seseorang tapi nggak berani mengungkapkannya? Lalu, kamu berharap ia peka dan mau mendekati kamu duluan? Kisah seperti ini memang sering banget kita alami. Mau mendekati duluan rasanya gengsi, tapi kalau diam saja juga nggak rela. Harus bagaimana ya?

Suka dengan seseorang itu hal yang sangat wajar terjadi. Rasa suka ini bisa muncul kapan saja dan kepada siapa saja. Mungkin saja kamu tiba-tiba tertarik dengan orang yang baru kamu kenal. Sebaliknya, bisa juga kamu jadi suka dengan sahabat pria kamu setelah kalian saling mengenal bertahun-tahun lamanya.

Saat kamu berada di kondisi seperti ini, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

1. Beri Tanda

Tipe Orang di WhatsappChatting/ Foto: Freepik.com/tirachardz

Kalau kamu tidak berani mengungkapkan perasaan secara langsung, maka berilah tanda kalau kamu punya perasaan lebih kepadanya. Kamu bisa mengirimkan chat yang menunjukkan perhatianmu, tapi tidak perlu berlebihan. Kamu bisa juga memberikan perhatian kecil saat bertemu, misal dengan membelikan minum ketika sedang olahraga.

2. Beri Batasan untuk Dirimu Sendiri

zodiak yang percaya diriBeri batasan/ Foto: unsplash.com/dulkimso

Saat kamu terlalu khawatir, kamu justru tidak akan mendapatkan apapun. Saat kamu merasa ragu mendekati gebetan kamu, berilah dirimu sendiri batasan waktu. Misalnya, kamu harus berani menyapanya seminggu lagi. Jika tidak begitu, kamu hanya akan melewatkan kesempatan yang ada.

Begitu pula saat kamu sudah memberanikan diri untuk menghubungi dirinya, berilah batasan waktu untuk menunggu balasannya. Jika dalam batasan waktu yang kamu buat dia tidak memberikan tanggapan, misalnya seminggu setelah kamu mengirim chat, maka kamu tidak perlu lagi menunggunya.

3. Percaya Diri

Apa sih yang membuat kamu ragu untuk mendekatinya? Apakah karena kamu tidak percaya diri? Beauties, percayalah kalau rasa percaya diri bisa membuat kamu terlihat lebih menarik untuk siapa pun. Kamu adalah sosok yang lengkap dan berharga. Jadi, jangan merasa orang lain tidak akan menyukaimu dan membuatmu jadi tidak percaya diri.

4. Tetaplah Jadi Orang yang Positif

Setelah merasakan patah hati, seseorang akan memiliki lebih banyak waktu sendiri. Saat sedang menyendiri, tentu hal ini dapat membuatmu semakin mengenal dan mencintai diri sendiri.Bahagia/ Foto: freepik/ArthurHidden/ Foto: Lifia Mawaddah Putri

Menjadi orang yang berenergi positif akan terasa menyenangkan. Kamu akan lebih nyaman dengan dirimu sendiri. Orang lain pun juga akan merasakan hal baik ketika sedang berbicara denganmu. Dengan bersikap positif, kamu bisa menularkan hal baik ini ke orang lain, termasuk laki-laki yang kamu suka.

Tidak ada salahnya untuk mengungkapkan apa yang kamu rasakan. Namun, jika kamu tidak nyaman, kamu pun tidak perlu memaksakannya. Kamu hanya perlu menjadi versi terbaik dirimu sendiri. Dengan begitu, kamu akan jadi lebih menarik dan tentunya jadi lebih percaya diri.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id