sign up SIGN UP

Tanda Sahabat Naksir Sama Kamu, Siap Ganti Status Sahabat Jadi Cinta?

Shinta Nikmah | Jumat, 27 Aug 2021 11:30 WIB
Tanda Sahabat Naksir Sama Kamu, Siap Ganti Status Sahabat Jadi Cinta?
caption

Kamu pasti sering mendengar kalimat "women and men can't be just friends", alias seorang perempuan dan laki-laki tidak pernah bisa menjadi sahabat. Sebab salah satu di antaranya pasti akan naksir kepada sahabatnya, alias sahabat jadi cinta.

Menurut Scientific America, pertanyaan apakah perempuan dan laki-laki bisa bersahabat tanpa melibatkan perasaan, ternyata memang tidak pernah terjawab. Lalu mereka melakukan survei dengan memasangkan banyak laki-laki dan wanita sebagai teman kemudian memisahkannya. Hasilnya?

Ternyata laki-laki lebih sering menaruh rasa kepada teman wanitanya.

Nah, hal tersebut sangat mungkin terjadi padamu yang memiliki persahabatan dengan laki-laki. Jika kamu ragu apakah sahabatmu naksir denganmu atau tidak, kamu bisa lihat tanda-tanda berikut ini.

1. Memperhatikan Hal-hal Kecil yang Kamu Suka/Tidak Suka

Memperhatikan hal-hal kecil
Memperhatikan hal-hal kecil/ Foto: freepik.com

Salah satu tanda yang mungkin sahabat lakukan sebagai sinyal bahwa dia menyukaimu adalah memperhatikan hal-hal kecil yang kamu suka atau tidak suka. Dia bahkan mungkin tahu berapa takar gula yang biasa kamu masukkan ke dalam kopi atau tehmu atau tahu berapa lama kamu menghabiskan waktu untuk berdandan.

Tidak hanya itu, dia juga yang paling tahu hal yang tidak kamu sukai dan menghindarkanmu dari hal-hal tersebut. Jika dia sudah memahami seperti itu, berarti ada indikasi bahwa dia naksir kepadamu.

2. Tidak Nyaman Ketika Kamu Bicarakan Pria Lain

Cemburu
Cemburu/ Foto: freepik.com

Sahabat laki-lakimu tidak antusias bahkan menjadi sedikit uring-uringan jika kamu membicarakan laki-laki lain di hadapannya? Wah, bisa jadi karena dia cemburu dan tidak ingin kamu jatuh ke dalam pelukan orang lain, tuh!

Kamu bisa perhatikan bagaimana ekspresinya saat kamu mencoba memuji laki-laki lain di hadapannya. Jika ada kilatan cemburu, maka bisa jadi si dia memang naksir kamu.

3. Menjadi Orang yang Paling Sering Mengirim Pesan/Membalas Pesanmu

Sering mengirim pesan
Sering mengirim pesan/ Foto: freepik.com

Akhir-akhir ini sahabat priamu mungkin menjadi orang yang paling fast respon dalam membalas pesan atau menerima panggilanmu. Dia juga menjadi lebih rajin menanyakan kabar, menanyakan keberadaanmu, bahkan menanyakan kegiatanmu di setiap saat setiap waktu. 

Bisa juga dia akan murung dan ngambek karena tidak segera mendapatkan balasan pesan dari kamu. Nah, hal tersebut mencerminkan jelas bahwa dia sedang naksir, tuh!

4. Senang Habiskan Waktu Bersama Kamu

Menghabiskan waktu bersama
Menghabiskan waktu bersama/ Foto: freepik.com

Sahabat laki-laki yang tidak memiliki perasaan terhadapmu mungkin akan biasa saja ketika kamu menghabiskan waktu dengannya. Entah makan berdua, nonton film, atau nongkrong bersama teman lainnya.

Namun lain halnya jika sahabat priamu secara terang-terangan mengungkapkan bahwa dia senang menghabiskan waktu denganmu. Secara tidak langsung dia mengatakan bahwa dia nyaman dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu lagi denganmu.

5. Menatapmu dengan Cara yang Berbeda

Menatapmu dengan cara berbeda
Menatapmu dengan cara berbeda/ Foto: freepik.com

Pernah tidak kamu jadi salting sendiri saat ditatap sahabat priamu? Bukan karena kamu sedang naksir dia, tapi sahabat laki-lakimu menatapmu dengan cara yang berbeda dan sedikit dalam. Hmm..

Jika pernah, kamu pasti bisa merasakan ada yang berbeda dari cara dia menatapmu. Bisa jadi dia menatapmu lebih lama atau melakukan kontak fisik seperti membelai rambutmu namun dengan sentuhan yang berbeda.

Tenang Beauties, hal tersebut bukan karena ada yang salah denganmu. Namun dia sedang menata perasaannya yang sedikit membuncah, ketika bersama denganmu.

6. Lebih Sering Menggodamu

Sering menggodamu
Sering menggodamu/ Foto: freepik.com

Kamu mungkin sebal karena akhir-akhir ini ia menggodamu tanpa henti. Dia juga sering melontarkan candaan yang mungkin terlewat usil untuk membuat kamu uring-uringan.

Well, jangan keburu ngambek dulu, Beauties. Hal tersebut bisa menandakan bahwa dia sedang gencar-gencarnya mencari perhatianmu. Dan satu-satunya cara yang terpikir olehnya adalah dengan menggoda tanpa henti. 

Ternyata laki-laki bisa lucu juga ya Beauties, jika sedang naksir sahabat perempuannya itu? Jadi, kamu siap nggak nih dari sahabat jadi cinta?

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id