sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Biar Nggak Mudah Baper dengan Cowok, Simak 4 Tips Ini

Ade Irma Suryani | Rabu, 16 Sep 2020 10:00 WIB
Biar Nggak Mudah Baper dengan Cowok, Simak 4 Tips Ini
caption
Jakarta -

Sebagai makhluk yang memiliki perasaan lebih halus, cewek memang lebih banyak menggunakan perasaannya daripada logika. Hal inilah yang biasanya membuat cewek lebih melekat dengan sifat mudah baper (bawa perasaan). Tak jarang, hal ini pula yang membuat banyak cewek begitu mudah menjadi korban rayuan, gombalan, dan janji manis palsu dari para cowok yang tidak bertanggung jawab. 

Nah, biar kamu nggak mudah baper dengan cowok, simak yuk 4 tips berikut ini.  

 

1. Sikapi dengan Santai

Biar nggak mudah baper sama cowok, sikapi dengan santai.
Sikapi dengan Santai/Foto: Freepik.com

Di saat seorang cowok mulai mendekatimu dengan cara menarik perhatian berupa rayuan atau kalimat-kalimat romantis, tetaplah berusaha menyikapinya dengan santai ya Ladies. Meskipun kadangkala celotehannya sering membuatmu tersipu malu atau bahkan membuat teman-teman sekitar menjadi lebih sering menggoda kalian berdua karena ulahnya, kamu tetap nggak boleh mudah baper.

Seperti halnya juga isi chatting yang menunjukkan perhatian berupa kabar, keadaan, dan kegiatan yang sedang kamu lakukan. Tentunya kamu nggak boleh langsung menyimpulkan bahwa dia benar-benar tertarik denganmu. Bisa jadi dia sedang kesepian atau memang hobinya adalah suka menggoda banyak cewek, termasuk kamu lho! Jadi ada baiknya kamu tetap bersikap santai dan sedikit cuek.

 

2. Berpikir secara Logis

Agar tidak mudah baper dengan cowok, berusahalah untuk berpikir secara logis.
Berpikir secara Logis/Foto: Freepik.com

Adalah suatu hal yang lumrah jika cewek biasanya lebih mengedepankan perasaannya ketimbang logika. Namun kamu juga perlu menyadari lho Ladies, bahwa terlalu melibatkan perasaan dalam segala hal juga nggak baik untukmu. Ada kalanya kamu perlu menggunakan logika secara matang pada sesuatu yang sedang kamu hadapi, misalnya ketika dihadapkan dengan cowok yang terlihat menaruh perhatian padamu. 

Ketika kamu berpikir secara logis, tentunya kamu nggak akan mudah dibuat baper karena hal tersebut. Karena kamu beranggapan, bisa saja cowok tersebut hanya sebatas kagum atau memang dia adalah pribadi yang ramah dan perhatian pada semua cewek di sekitarnya.

 

3. Fokuskan Diri pada Hal Lain

Agar tidak mudah dibuat baper, lebih baik fokuskan diri pada hal lain.
Fokuskan Diri Pada Hal Lain/Foto: Freepik.com

Terlalu membiarkan diri memikirkan rayuan, gombalan dan perhatian dari cowok tersebut tentunya akan membuatmu semakin mudah untuk baper. Karena itulah Ladies, kamu perlu mengalihkan fokusmu ke tempat lain atau pada sesuatu yang lebih berguna. Misalnya dengan melakukan kegiatan yang positif dan menyenangkan hati, sehingga rasa baper itu akan menghilang pelan-pelan. 

 

4. Jangan Mudah Menaruh Harapan

Jangan mudah menaruh harapan biar tidak mudah baper.
Jangan Mudah Menaruh Harapan/Foto: Freepik.com 

Yup, benar sekali lho Ladies! Ketika kamu dihadapkan oleh cowok yang sedang mendekatimu, janganlah mudah untuk menaruh harapan. Hanya karena dia terlihat sedang berusaha mendekatimu, bukan berarti cuma kamu saja lho yang sedang didekati olehnya. Apalagi jika dia juga sedang dalam masa pencarian, mungkin saja akan ada beberapa gadis lain yang juga sedang ia dekati.

Meskipun kamu juga menyukainya, jangan biarkan hatimu dipenuhi oleh harapan-harapan yang begitu tinggi selama belum ada kepastian. Karena harapan-harapan yang nggak jelas tersebut hanya akan membuatmu menjadi mudah baper sendiri.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id