sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bikin Adem Lagi, Ini 5 Tutorial Baikan Sama Pacar Habis Berantem

Izzul Millati Umami | Rabu, 17 Feb 2021 10:30 WIB
Bikin Adem Lagi, Ini 5 Tutorial Baikan Sama Pacar Habis Berantem
caption
Jakarta -

Nggak ada satu hal di dunia ini yang berjalan sempurna, termasuk, hubungan asmara. Biasanya sih awal-awal hubungan sang pacar kelihatan manis banget, deh. Namun, seiring berjalannya waktu, mulai terjadi gejolak-gejolak asmara berupa rasa cemburu, curiga dan lain-lain. Akibatnya, sering terjadi pertengkaran dengan sang kekasih. 

Wah, wah, jangan biarkan hal ini terjadi terus-terusan. Biar hubungan makin langgeng, yuk praktikkan tips berikut ini:

1. Harus Ada Pihak yang Mau Mengalah

mengalah
mengalah/sumber:pexels.com

Sudah sebaiknya dalam menjalin hubungan asmara kamu dan pasangan harus bertindak mirip api dan air. Saat si dia sedang jadi api, Ladies sebaiknya jadi air, begitupun sebaliknya. Intinya, jadilah pihak yang mengalah. Meskipun ketika pasangan Ladies yang jelas-jelas salah, janganlah jadi api. Kebijaksanaan sikap sangat diperlukan disini. 

2. Minta Waktu Untuk Sendirian

sendirian
sendirian/sumber:pexels.com

Saat sedang bertengkar, sebaiknya memang jangan mengucapkan kata-kata yang menyakitkan. Terkadang seseorang bisa lepas kontrol saat sedang marah. So, ada baiknya saat marah buat diam saja. Mintalah waktu ke pasangan untuk sendirian sampai lupa dengan masalah yang terjadi antar pasangan. 

3. Diskusikan Apa yang Salah dengan Hubungan Selama Ini

diskusi
diskusi/sumber:pexels.com

Saat ada masalah, cobalah untuk mendiskusikan apa yang salah dengan hubunganmu selama ini. Kalau pertengkaran yang terjadi dengan pasanganmu topiknya itu-itu aja dan tidak juga ada penyelesaian, saatnya untuk merefleksikan apa yang telah terjadi bersama sang pasangan. Di sinilah diperlukan sikap yang dewasa untuk saling memaafkan satu sama lain. 

4. Berikan Hadiah

hadiah
hadiah/sumber:pexels.com

Memberikan hadiah bisa jadi salah satu solusi untuk melunakkan hati pasangan. Nggak usah mandang gender, deh. Entah kamu cowok atau cewek, ngasih hadiah ke pasangan sah-sah aja. Tapi, cara ini jangan digunakan terlalu sering. Takutnya si dia jadi ketergantungan dan menggunakan cara ini agar kamu ngasih hadiah. 

5. Ajak Dia ke Tempat yang Ingin Dikunjungi

mengunjungi tempat
mengunjungi tempat/sumber:pexels.com

Mengajak dia ke tempat yang ingin dikunjungi adalah cara untuk melunakkan hati si dia yang marah. Lakukan cara ini setelah si dia sudah lunak. Jangan mengajaknya pergi saat dia masih panas, ya! Percuma saja kamu dan dia jalan tapi salah satunya belum juga adem. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id