sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bikin Makin Langgeng, Ini 6 Cara Menjalin Hubungan Pacaran yang Sehat

Izzul Millati Umami | Selasa, 09 Feb 2021 14:30 WIB
Bikin Makin Langgeng, Ini 6 Cara Menjalin Hubungan Pacaran yang Sehat
caption
Jakarta -

Hubungan pacaran yang sehat merupakan salah satu kunci langgengnya suatu relationship. Banyak yang mampu bertahan di suatu hubungan karena nggak ingin lepas dari toxic saat pacaran. Padahal, hubungan pacaran yang sehat pun bisa bikin makin awet, kok. Yuk coba terapkan 6 hal di bawah ini buatmu dan pasangan:

Tumbuhkan kepercayaan

kepercayaan
kepercayaan/sumber:pixabay.com

Antara kamu dan pasangan harus banget menumbuhkan kepercayaan. Membangun kepercayaan memang nggak bisa dilakukan dalam waktu sebentar. So, butuh waktu untuk saling percaya satu sama lain. 

Tumbuhkan perhatian ke pasangan

pasangan perhatian
pasangan perhatian/sumber:pixabay.com

Banyak banget hubungan yang nggak lagi berlanjut karena salah satu pasangan merasa tidak diperhatikan. Sekedar mendengarkan curhatan pun tidak. Padahal, hubungan yang sehat membutuhkan kerjasama dari kedua belah pihak. Kalimat pertanyaan basa-basi yang buat beberapa orang nggak penting, padahal sangat penting untuk banyak orang. 

Jadilah pendengar yang baik

Hubungan relationship yang langgeng terjadi karena dua orang pasangan yang mau menjadi pendengar yang baik satu sama lain. Sekadar mau mendengarkan curcol, memberikan solusi adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk menumbuhkan rasa. 

Ketika kalian bertengkar, saling mengalahlah

pasangan bertengkar
pasangan bertengkar/sumber:pixabay.com

Ada masanya dua orang pasangan saling bertengkar satu sama lain. Pastinya nggak ada satupun hubungan yang adem ayem terus. Nah, saat sedang bertengkar ini sebaiknya salah satu dari kalian saling mengalah saja. Selain itu, sebaiknya saat marahan lebih baik saling diam daripada saling menghujat dengan kata-kata tak pantas.

 

Tunjukkan Afeksi

Selain perhatian secara verbal, afeksi juga sangat diperlukan untuk membuat hubungan makin awet. Afeksi semacam merangkul satu sama lain, bergandengan tangan, memegang lengan atau ciuman jadi salah satu cara untuk bikin hubungan makin langgeng. 

Cobalah memahami perspektif satu sama lain

afeksi satu sama lain
afeksi satu sama lain/sumber:pixabay.com

Terkadang, terjadinya ketidaklanjutan dalam suatu hubungan terjadi karena perspektif satu sama lain yang berseberangan. Hal inilah yang bikin cekcok terjadi. Sekali-kali, cobalah untuk menempatkan diri di posisi pasangan. Cobalah memandang sesuatu dari sisi doi agar kamu lebih paham kenapa doi mengambil opsi demikian dan bukan hal lain. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id