sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Bosan dengan Pasangan, Wajar atau Ada yang Salah? Simak Yuk!

Ayuliy Lestari | Selasa, 09 Jun 2020 16:00 WIB
Bosan dengan Pasangan, Wajar atau Ada yang Salah? Simak Yuk!
caption

Pernah nggak sih kamu tiba-tiba merasa bosan dengan pasangan? Entah karena hubungan kamu yang terlalu lama atau aktivitas bersama pasangan yang monoton. Sebenarnya merasa bosan dengan pasangan adalah hal yang sangat wajar. Ada beberapa fakta yang perlu kamu tahu mengenai rasa bosan.

Salah Mengukur Kadar Cinta

image
Rasa Bosan dengan Pasangan/Unsplash.com

Beberapa orang menganggap rasa deg-degan atau berbunga-bunga merupakan rasa cinta. Bahkan banyak sekali yang masih mengira hasrat ingin memiliki saat pendekatan merupakan rasa cinta yang sesungguhnya.

Pada akhirnya kamu juga sering berpikir jika sudah tidak ada lagi rasa berbunga-bunga, maka kamu sudah mulai bosan dengan pasangan atau rasa cinta sudah berkurang.


Padahal ketika kamu sudah menjalani hubungan lebih lama dengan pasangan dan merasa sudah nyaman, kamu dan dia lebih terlihat seperti best friend. Biasanya rasa berbunga-bunga seperti saat pendekatan akan berganti dengan rasa nyaman. 

Rasa nyaman yang sangat stabil terkadang memang membuat kamu menganggap hubungan menjadi hambar atau salah persepsi dengan mengira sudah bosan dan tidak ada lagi ketertarikan.

Berpikir Hubungan Selalu Indah dan Romantis

image
Rasa Bosan dengan Pasangan/Unsplash.com

Penyebab lainnya kenapa kamu berpikir bosan kepada pasangan karena kamu menganggap hubungan akan selalu indah dan romantis seperti kisah negeri dongeng dengan clue "tuan putri dan pangeran bahagia selamanya".

Faktanya hidup tidak semudah itu, kamu dan dia pasti mengalami masa-masa sulit. Ada banyak kondisi yang mengharuskan berpikir dewasa yang akhirnya membuat kamu dan dia lupa tentang kata "romantis".

Semua Pasangan Pernah Merasa Bosan

image
Rasa Bosan dengan Pasangan/Unsplash.com

Setiap pasangan pernah mengira sedang merasa bosan karena memang rata-rata pasangan akan mengukur rasa cinta berdasarkan rasa berbunga-bunga. Jadi jika kamu sudah menjalin hubungan cukup lama, pasti kamu pernah mengalami yang kamu anggap sebagai rasa bosan.

Bedanya, ada pasangan yang berpikir dewasa sehingga berpegang teguh dengan komitmen, tapi ada juga yang menyerah dan menganggap rasa bosan sebagai penanda ketidaktertarikan.

Berpisah Saat Bosan Bukan Solusi

image
Rasa Bosan dengan Pasangan/Unsplash.com

Jika kamu salah satu pasangan yang tidak bisa berkomitmen dan mengakhiri hubungan ketika kamu merasa bosan, hal tersebut akan terus menerus terulang kembali.

Mungkin kamu akan tertarik dengan orang baru, merasa deg-degan atau berbunga-bunga saat pendekatan. Lalu setelah hubungan kamu dan dia berjalan lama, akan ada rasa bosan. Siklus tersebut akan terulang dengan siapapun kamu sedang menjalin hubungan. 

Kamu akan terjebak pada situasi berbunga-bunga saat pendekatan, kemudian fase jadian, fase hubungan yang lebih lama dimana kamu merasakan bosan lagi.

Jadi sebaiknya ketika kamu merasa bosan dengan pasangan cobalah melakukan hal-hal baru, hobi baru atau rutinitas baru bersama pasangan. Kamu perlu mempertahankan yang sudah ada, apalagi jika kamu sudah merasa nyaman dan cocok dengan pasangan.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id