sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Mau Nyatain Cinta Duluan Tapi Belum Yakin? Begini Tipsnya!

Munjidah Hamsa | Senin, 08 Jun 2020 13:00 WIB
Mau Nyatain Cinta Duluan Tapi Belum Yakin? Begini Tipsnya!
caption

Menyatakan cinta memang bukan urusan gampang. Banyak wanita yang menunggu pernyataan cinta dari pria yang disukainya atau sedang dekat dengannya. Dalam situasi menunggu ini, pastinya akan ada ekspektasi yang berujung kecewa.

Untuk menghindari rasa kecewa, menyesal, atau sedih karena rasa kagum kalian tidak bisa tersampaikan, kamu sebagai wanita bisa nyatain cinta duluan lho! Namun, sebelum menyatakan cinta, pastikan Ladies menyiapkan hal-hal berikut ini agar apapun hasil setelah perasaanmu tersampaikan, kamu bisa menerima kenyataan dan realita. Simak ya!


Yakinkan Bahwa Wanita Nyatain Cinta Duluan adalah Hal Wajar

image
Yakinkan diri sendiri/freepik.com

Sebelum kamu mulai memutuskan untuk nyatain cinta duluan, pastikan kamu menanamkan mindset bahwa nyatain cinta duluan adalah hal yang wajar dan bisa dilakukan baik pria maupun wanita. Dengan berpikir seperti ini, rasa malu atau enggan menyatakan cinta terlebih dahulu jadi tidak menghalangimu untuk menyatakannya ke gebetan terlebih dahulu.

Pastikan Perasaanmu Pada Gebetan Telah Bulat

image
Pastikan bagaimana perasaanmu/freepik.com

Hal lain yang perlu kamu pikirkan matang-matang sebelum nyatain cinta duluan ke gebetan adalah dengan memastikan bahwa perasaanmu ke dia sudah bulat. Pastikan dengan mengetahui lebih banyak dan lebih dalam tentang gebetan. Pastikan kamu tahu sifat baik dan buruknya sehingga kamu bisa menerima dia sebagai individu yang seutuhnya.

Perasaanmu adalah Hal Valid dan Berhak untuk Dinyatakan

image
Perasaanmu juga berhak dinyatakan/freepik.com

Perasaan yang akan kamu nyatakan sebagai cinta kepada gebetan adalah hakmu untuk kamu nyatakan. Perasaanmu adalah hal yang valid dan punya hak yang sama dengan perasaan pria kepada wanita untuk dinyatakan duluan. Dengan meyakini ini, rasa ragumu tidak akan menghalangimu lagi untuk nyatain cinta duluan.

Tingkatkan Rasa Percaya Dirimu

image
Jadilah percaya diri/freepik.com

Hal yang perlu kamu yakinkan untuk maju saat akan nyatain cinta duluan adalah dirimu sendiri. Untuk itu, kamu perlu meningkatkan rasa percaya dirimu di depan gebetan. Kamu bisa melatih rasa percaya dirimu dengan lebih jujur kepada diri sendiri dan apa yang kamu rasakan ketika sedang di depan gebetan. Katakan hal yang mau katakan. Dengan begini, ketika kamu akan menyatakan cinta, kamu sudah lebih siap dan straight forward melakukannya.

Siapkan Pernyataan yang Mewakili Perasaanmu ke Gebetan

image
Siapkan pernyataan ke gebetan/freepik.com

Percaya pada diri sendiri dan perasaanmu juga perlu dibarengi dengan kesiapan pernyataan yang akan kamu sampaikan ke gebetan saat nyatain cinta duluan. Kamu bisa susun pernyataan apa saja yang bisa mendukung perasaan yang akan kamu sampaikan ke gebetan. Dengan begini, kamu akan lebih bisa meyakinkan gebetan bahwa perasaanmu tidak hanya sekedar suka tapi lebih dari itu.

Terima Apapun Hasil Akhirnya

image
Sampaikan kekagumanmu ke dia/freepik.com

Keinginan untuk menyatakan cinta ke gebetan datang dari rasa kagum kepada si dia. Ketika kamu nyatain cinta duluan, kamu juga menyampaikan kekagumanmu pada gebetan. Jadi, niatkan ke diri sendiri bahwa pernyataan cintamu ke dia adalah pernyataan rasa kagum yang kamu rasakan selama ini.

Dengan begini, selain kamu membuat perasaanmu lebih bebas dan lega, kamu juga tidak akan terbebani dengan apapun hasil atau status hubungan kalian selanjutnya. Kamu pun jadi lebih bebas berekspresi sebagai individu yang otentik dan unik.

Itu dia beberapa tips untuk Ladies yang berencana nyatain cinta duluan ke gebetan. Yakinlah bahwa individu yang luar biasa sepertimu punya hak yang sama untuk menyatakan cinta dan berhak mendapatkan cinta dari orang lain. Semangat dan selamat mencoba ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id