sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Cara Mengobati Patah Hati Paling Ampuh!

aqillahdiaz | Minggu, 06 Jun 2021 21:30 WIB
Cara Mengobati Patah Hati Paling Ampuh!
sumber : freepik
Jakarta -

Patah hati adalah hal yang pastinya pernah dialami oleh siapa saja. Saat sedang mengalami hal tersebut, pastinya kalian merasa diri kalian hampa dan hancur. Perasaan tersebut tidak dapat terelakkan meskipun sudah berusaha untuk mempertahankan hubungan. Sehingga memerlukan beberapa waktu untuk memulihkan hati yang terluka, bahkan semangat pun menjadi semakin berkurang. Namun, ternyata terdapat beberapa cara ampuh untuk menyembuhkan patah hati. Yuk, simak penjelasan berikut

Percaya bahwa kamu tidak sendiri

sumber : freepik
sumber : freepik

Patah hati biasanya akan membuat kalian merasa sepi. Namun, kalian jangan pernah merasa sendiri karena banyak orang disekitarmu yang mendukung kamu untuk segera bangkit dari rasa sakit hati. Kalian harus percaya bisa melewatinya dan menjalani hari-hari seperti biasanya. Kalian juga masih bisa sharing dengan teman, sahabat, maupun keluarga yang selalu mendengarkan keluh kesahmu.

Menangis sampai puas

sumber : freepik
sumber : freepik

Menangis sampai puasa adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk meredakan patah hari. Meskipun terdengar lebay, yang penting perasaan luka dan sedih bisa terluapkan. Menangis dapat meringankan rasa sakit yang ada dan yakinlah setelah itu kalian harus move on, serta semangat menjalani hari. 

Menghibur dan memberi dukungan untuk diri sendiri

sumber : freepik
sumber : freepik

Jika kalian merasakan sedih yang berlarut saat patah hati, justru akan mengakibatkan penderitaan. Jangan biarkan kalian terus menerus sedih. Kalian harus bisa menghibur dan membuat diri kalian bahagia. Berusahalah untuk mencintai diri sendiri dengan memberikan aura positif dan ekspektasi realistis saat patah hati. Patah hati dapat membuat kalian memiliki kesempatan untuk belajar memahami diri sendiri.

Membuat rutinitas baru 

sumber : freepik
sumber : freepik

Salah satu cara lain untuk mengobati patah hati adalah dengan membuat rutinitas baru. Kalian dapat membuat rutinitas baru dengan harapan dan semangat baru. Kalian dapat fokus melakukan sesuatu atau menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Life must go on, guys!

Menerima dan menjalani prosesnya

sumber : freepik
sumber : freepik

Jangan pernah menyalahkan diri sendiri saat sedang mengalami patah hati. Kalian harus bisa menghadapi dan menyembuhkan patah hati dengan menerima keadaan. Hal tersebut dapat membantu kalian menjalani hari selanjutnya dan tentunya dengan perasaan yang lega.

Nah, itu adalah beberapa cara untuk mengobati patah hati yang ampuh banget untuk dicoba. Jangan sedih berlarut-larut ya, ladies!

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id