sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Putus Cinta, 6 Penyanyi Ini Sindir Mantannya Lewat Lagu

Intan Dwi | Minggu, 11 Apr 2021 19:00 WIB
Putus Cinta, 6 Penyanyi Ini Sindir Mantannya Lewat Lagu
caption

Ketika menciptakan sebuah lagu, para musisi sepertinya lebih sering terinspirasi pada kehidupan pribadi mereka. Salah satunya adalah mantan pacar mereka, ada banyak penyanyi yang membenci mantan mereka yang kemudian disalurkan ke dalam lagunya.

Meskipun kabar mengenai hal ini belum dikonfirmasi oleh mereka, tetapi itu tidak menghentikan penggemar untuk mengambil kesimpulan. Hal yang lebih menarik adalah ketika dua penyanyi berpisah dan memutuskan untuk menulis lagu yang tidak menyenangkan tentang satu sama lain.

Berikut ini adalah enam penyanyi yang menyindir mantannya melalui lagu yang mereka ciptakan. Ada siapa saja, ya?

Justin Bieber - Love Yourself

[Gambas:Youtube]

Justin Bieber telah menulis lusinan lagu tentang mantannya, Selena Gomez, tetapi salah satu lagu yang paling menyindir adalah "Love Yourself" tahun 2015. Ketika menghadiri acara On Air With Ryan Seacrest pada April 2015, Bieber membuka tentang pengaruh Selena pada album Purpose-nya secara keseluruhan.

Bieber mengungkapkan, "banyak inspirasi saya datang dari dia, itu adalah hubungan yang panjang dan hubungan yang menciptakan patah hati dan kebahagiaan serta banyak emosi berbeda yang ingin saya tulis".

Little Mix - Shout Out To My Ex

[Gambas:Youtube]

Setahun setelah Perrie Edwards dan Zayn Malik membatalkan pertunangan mereka pada tahun 2015. Grup Perrie, Little Mix, merilis lagu "Shout Out to My Ex," yang liriknya seperti menyinggung perpisahan Perrie yang berantakan.

Dalam lagu tersebut, Perrie pun seakan memanggil mantan kekasihnya yang begitu cepat move on ke Gigi Hadid. Meskipun para penggemar menganggap lagu itu ditulis dengan pemikiran Zayn, tetapi Edwards mengatakan bahwa lagu itu lebih banyak tentang perpisahan secara umum.

Ed Sheeran - Don't

[Gambas:Youtube]

Ketika melakukan wawancara dengan radio Click 98.9 pada September 2013, Ed Sheeran mengatakan pernah berkencan sebentar dengan Ellie Goulding. Setahun kemudian Sheeran merilis lagu “Don’t”, yang kabarnya lagu itu tentang Goulding yang berselingkuh dengan Niall Horan.

Pada 2014, ketika wawancara dengan The Sun, Ia tampaknya mengkonfirmasi tentang kabar tersebut. "Saya mengatasi amarah saya ketika menulis lagu itu, akhirnya aku bersyukur bisa mendapatkan lagu darinya, jujur saja,' ungkapnya.

Taylor Swift - Dear John

[Gambas:Youtube]

Taylor Swift memang dikenal penyanyi yang menulis lagu tentang beberapa mantan, seperti Calvin Harris, Harry Styles dan Joe Jonas. Tetapi lagu yang paling jelas adalah lagu "Dear John" tahun 2010, menurut laporan lagu itu mengacu pada hubungannya yang singkat.

Mayer pun merasa tidak enak dengan terciptanya lagu tersebut dan merasa tidak pantas mendapatkannya. Meskipun dikritik sang mantan, tetapi Swift tidak pernah menanggapi kritik dari Mayer tersebut.

The Weeknd - Call Out My Name

[Gambas:Youtube]

Penggemar curiga ada beberapa lagu di album My Dear Melancholy yang terinspirasi oleh Selena Gomez, tapi sepertinya "Call Out My Name" dari The Weeknd menceritakan tentang mantan pacarnya yang dia kencani kurang dari setahun.

Balada perpisahan ini tampaknya menyinggung transplantasi ginjal Selena dan itu mungkin membuat Selena kembali bersama Bieber segera setelah dia dan Selena berpisah pada Oktober 2017. Meski sempat mengonfirmasi bahwa album itu tentang pengalaman pribadiya, tetapi dia menjawab "No comment" ketika ditanya apakah seseorang secara khusus menginspirasi lagu-lagu tersebut.

Ariana Grande - Positions

[Gambas:Youtube]

Meskipun secara terang-terangan Ariana Grande menyindir beberapa mantannya lewat lagu "thank u, next" tahun 2019. Penggemarnya berpikir Ariana secara alus menyindir pada mantan tunangannya, Pete Davidson, dengan lagu "Positions".

Dalam intronya, Ariana menyanyikan "I'm just hopin' I don't repeat history,” beberapa pendengar pun menafsirkan sebagai sejarah "kembali Pete". Ariana tidak pernah mengkonfirmasi  dirinya apakah permainan kata itu ditujukan dengan sengaja atau tidak. Tetapi ada beberapa lirik lain di "thank u, next" yang tampaknya juga tertuju pada Pete.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id