sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Catat Nih, 5 Tanda Kamu Termasuk Golongan Bucin!

Esra Dopita | Senin, 25 May 2020 08:00 WIB
Catat Nih, 5 Tanda Kamu Termasuk Golongan Bucin!
caption
Budak cinta alias bucin diartikan sebagai seseorang yang rela melakukan apa pun demi sang kekasih. Apa kamu termasuk bucin? Simak tanda-tandanya di bawah ini.

Bucin merupakan singkatan dari budak cinta. Kata ini belakangan kerap digunakan generasi muda zaman now. Bucin sendiri diartikan sebagai seseorang yang rela melakukan apa pun untuk pasangan atau kekasih. Padahal, menjadi bucin sangat merugikan diri karena kemungkinan akan dimanfaatkan pasangan. Lantas, seperti apa tanda-tanda seseorang yang bucin? Berikut ini lima tanda kamu bucin.


Mengontrol Keuangan




Foto: https://wolipop.detik.com/money-hacks/d-4635323/4-aturan-punya-rekening-tabungan-bersama-dengan-pasangan

Meski sudah saling mengenal dan percaya satu sama lain, kamu tetap harus menyembunyikan hal-hal tertentu dari pasangan, salah satunya keuangan. Jangan biarkan pasangan mengatur keuangan dan kebutuhanmu, apalagi sampai si dia memegang ATM kamu serta mengetahui pinnya. Sebab, jika kalian tak berjodoh, hal ini bisa merepotkan dan merugikan bagi kamu ke depannya. 


Diselingkuhi, tapi Bertahan




Foto: https://wolipop.detik.com/love/d-4702125/7-zodiak-tukang-selingkuh-ngaku-tobat-tapi-cuma-sementara

Mengetahui sang kekasih berselingkuh tentu membuat kita marah dan sedih. Tak heran, banyak yang akhirnya memilih putus. Namun, hal ini tak berlaku bagi seorang budak cinta alias bucin. Walau sudah diselingkuhi dan dikhianati, bucin tetap memaafkan serta menerima sang kekasih. Bucin justru tak ingin kehilangan pacar. Semuanya seolah telah dibutakan cinta. Wah, ini sih bucin level dewa.  



Rela Kehilangan Teman




Foto: https://wolipop.detik.com/health-and-diet/d-4587756/riset-hangout-bareng-teman-2-kali-seminggu-baik-untuk-kesehatan-mental

Jika diselingkuhi saja bucin terima, apalagi kehilangan pertemanan. Biasanya, para bucin tak bisa jauh dari pasangan. Mereka ingin selalu bertemu pasangan setiap hari, bahkan kalau setiap menit bisa bertemu bakal mereka lakukan. Akibatnya, mereka jarang berkumpul bersama teman-teman. Namun, bagi bucin hal ini tak penting. Sebab, mereka telah rela kehilangan waktu berkumpul bersama teman asal bisa terus bersama kekasih. 


Berani Berutang




Foto: Istimewa

Tentu setiap orang ingin membahagiakan pasangannya agar hubungan tetap harmonis. Caranya beragam. Ada yang memasakkan makanan favorit, membelikan barang kesukaan, hingga mengajak jalan-jalan atau berlibur. Sah-sah saja hal itu dilakukan selama tidak memaksakan atau merugikan diri. Namun, bila kamu melakukannya dengan memaksakan diri, misalnya, sampai harus berutang kepada orang lain. Artinya, kamu telah dibodohkan cinta alias bucin. 


Mengorbankan Pekerjaan




Foto: https://wolipop.detik.com/love/d-4251911/kerja-demi-biayai-kuliah-pacar-pria-ini-malah-ditinggal-nikah

Membuktikan cinta kepada pasangan enggak harus mengorbankan apa yang kamu miliki, apalagi pekerjaan. Namun, seorang bucin bisa melakukannya. Misalnya, rela mengorbankan waktu dan pekerjaan hanya demi menuruti permintaan kekasih untuk bertemu atau minta dijemput. Padahal, kondisi kamu sedang deadline pekerjaan atau keadaan tak memungkinkan, seperti berada jauh dari lokasi pacar. Hemmm, kamu bucin banget!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id