sign up SIGN UP

LIFE

Sedang Sedih? 5 Jenis Makanan Ini Bisa Membantumu Ceria Kembali!

Lifia Mawaddah | Sabtu, 23 May 2020 21:00 WIB
Sedang Sedih? 5 Jenis Makanan Ini Bisa Membantumu Ceria Kembali!
caption
Makanan-makanan ini dipercaya bisa bantu meningkatkan mood dan membuat hatimu lebih ceria. Apa saja ya?

Mengonsumsi makanan yang sehat tentu sangat baik bagi tubuh. Sebab makanan tersebut memiliki nutrisi yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Akan tetapi, memakan makanan sehat terkadang terasa membosankan, kan? Apalagi ketika kamu sedang merasa sedih. Tentu kamu membutuhkan sesuatu yang bisa meningkatkan mood-mu kembali. Nah, berikut ini Beautynesia.id telah merangkum 5 jenis makanan yang bisa membantumu ceria lagi. Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini!


Pasta


Siapa yang enggak suka dengan makanan asal Italia ini? Selain enak, pasta mengandung dua asam amino penting yaitu L-fenil-lalanin dan Trypophan. Kandungan inilah yang membuat otak melepaskan endorfin. Sehingga pasta mampu membuatmu merasa lebih baik dan lebih ceria saat sedang sedih.


Foto: Istimewa


 



Coklat


Sebagian besar orang mungkin sudah tahu bahwa makanan yang satu ini bisa membantu menaikkan mood ketika sedang sedih. Tapi hal ini bukan tanpa alasan lho! Coklat bisa membuat seseorang merasa gembira karena kandungan N-acyclethanoloamine yang ada di dalamnya. Zat inilah yang menstimulasi saluran otak untuk melepaskan endorfin.


Foto: Istimewa



dfghj


Makanan Pedas


Makanan pedas juga bisa membantu meningkatkan mood-mu lho, Beautynesian! Sebab, cabai memiliki kandungan capsaicin. Sehingga saat kamu memakan makanan pedas, zat ini akan menempelkan dirinya pada reseptor rasa sakit di selaput lendir mulut dan hidungmu. Lalu, otak akan memberi peringatan tentang rasa sakit tersebut sehingga otak melepaskan zat endorfin.


Foto: Istimewa


 


Madu


Selain coklat, makanan manis ini juga bisa memperbaiki suasana hatimu saat sedang sedih. Hal ini dikarenakan madu mengandung kaempferol dan quercetin yang dapat mengurangi peradangan di otak. Jadi, madu dapat mencegah timbulnya depresi. Kamu juga enggak perlu khawatir mengenai kadar gula darah jika mengonsumsi madu. Sebab, madu memiliki dampak yang jauh lebih kecil pada tingkat gula darah.


Foto: Istimewa


 


Kelapa


Selain menyegarkan, kelapa juga bisa membuatmu merasa senang. Sebab kelapa memiliki tingkat Trigliserida yang tinggi. Zat ini adalah lemak yang dapat membantu meningkatkan suasana hati. Bukan hanya itu saja, zat ini juga dapat meningkatkan kesehatan otak lho, Beautynesian! Tapi, jangan terlalu banyak mengonsumsinya ya. Selain itu sebaiknya, minumlah tanpa menambahkan pemanis serta konsumsilah serutan kelapa tersebut.


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id