sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ciee, Ini 5 Tanda Pasanganmu Ingin Menjalin Hubungan yang Serius

Fahira mahza | Senin, 18 Jan 2021 16:30 WIB
Ciee, Ini 5 Tanda Pasanganmu Ingin Menjalin Hubungan yang Serius
caption
Jakarta -

Dalam menjalin hubungan asmara tentunya kamu berharap dapat melangkah ke jenjang yang lebih serius. Banyak orang yang mendambakan mendapatkan pasangan yang tulus mencintainya dan dapat berujung pada sebuah ikatan yang lebih sakral yaitu pernikahan.

Masa-masa pacaran biasanya merupakan fase dimana kamu dan pasanganmu mencoba untuk membangun chemistry sehingga arah dan tujuan dari hubungan tersebut dapat lebih jelas. Tentunya semakin lama menjalin hubungan, keseriusan pasangan sangat diharapkan.

Namun, tak jarang masih banyak orang yang sulit mengungkapkan keseriusan dan ketulusannya melalui kata-kata. Karena itu, dalam menangkap keseriusan pasanganmu cobalah lihat dari sikap dan tindakannya.

Berusaha meluangkan waktu untukmu

Berusaha meluangkan waktu
Berusaha meluangkan waktu/foto: freepik.com

Sesibuk apapun pasanganmu, jika ia benar-benar mencintaimu maka ia akan mencoba meluangkan waktunya untuk dapat bertemu denganmu. Meluangkan waktu artinya ia selalu mengingatmu sekalipun banyak hal yang sedang ia pikirkan. Hal ini juga berarti kamu merupakan salah satu prioritas penting baginya. Meluangkan waktu untuk pasangan dapat meningkatkan keharmonisan suatu hubungan.

Mengenalkanmu dengan keluarga dan teman-temannya

Mengenalkanmu dengan keluarga
Mengenalkanmu dengan keluarga/foto: freepik.com

Saat ia mulai mengenalkanmu dengan orang-orang terdekatnya seperti keluarga dan teman, bisa jadi ini merupakan tanda bahwa ia ingin semua orang tau bahwa kamu adalah kekasihnya. Ia tidak menutupi status hubungan kalian dan berharap bahwa lingkungannya dapat menerima kamu. Selain itu ia juga ingin kamu lebih dekat dengan orang-orang di sekelilingnya agar dapat lebih mudah melangkah ke jenjang selanjutnya.

Membiarkanmu menjadi diri sendiri

Membiarkanmu jadi diri sendiri
Membiarkanmu jadi diri sendiri/foto: freepik.com

Hubungan yang sehat adalah ketika kamu dan pasanganmu tidak saling menuntut dan menjadi diri sendiri. Jika ia membiarkanmu menjadi diri sendiri maka ini berarti ia bisa menerimamu seutuhnya. Menerima apa adanya menunjukkan bahwa pasanganmu tertarik padamu dan tidak menghakimi tindakan serta perbuatanmu.

Memiliki rencana masa depan

Memiliki rencana masa depan
Memiliki rencana masa depan/foto: freepik.com

Saat pasanganmu serius menjalani hubungan bersama, ia akan memikirkan masa depan hubungan kalian. Jika ia sudah menyiapkan atau membicarakan hal-hal yang berhubungan dengan masa depan dan memasukkan kamu di dalamnya, bisa dipastikan bahwa ia ingin menjalani hubungan yang serius bersamamu.

Menanyakan pendapatmu saat ada masalah

Menanyakan pendapatmu
Menanyakan pendapatmu/foto: freepik.com

Ketika sedang mengalami masalah, banyak orang yang cenderung menutup diri dan berlarut dalam masalahnya sendiri. Apabila pasanganmu sedang mengalami masalah dan ia mencoba mendiskusikannya denganmu, ini artinya kamu merupakan orang yang ia dengar dan percaya. Ia mencoba mengambil keputusan tak hanya berdasar diri sendiri namun juga dirimu, berarti ia menghargai kehadiranmu sebagai seorang pasangan.

Nah cobalah untuk melihat tanda-tanda tersebut dalam diri pasanganmu. Jika pasanganmu bersikap demikian maka kemungkinan besar ia ingin menjalani hubungan yang serius dan panjang denganmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id