sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

4 Alasan Kenapa Single Lebih Baik

Cinta Ananda | Minggu, 10 Jan 2021 18:30 WIB
4 Alasan Kenapa Single Lebih Baik
caption

Kita para cowok maupun cewek yang jomblo kadang suka iri enggak sih kalau liat ada pasangan yang uwu? Rasanya kepingen juga punya pasangan, apalagi di situasi pandemi seperti ini banyak pasangan yang hubungannya kandas.

Tapi jangan terlalu sedih dulu, menjadi single ada sisi positifnya loh ternyata. Apa aja sih?

1.  Lebih Fokus

Lebih fokus/source:freepik.com
Lebih fokus/source:freepik.com

Kenapa sih menjadi single bisa bikin kita lebih fokus? Ketika kamu menjadi seorang jomblo, pikiran kamu cenderung hanya akan terpusat pada diri sendiri, dan kamu lebih memprioritaskan diri kamu dibandingkan dengan orang lain. Kamu bisa melakukan self-development.

Beda hal dengan ketika adanya pacar, kamu pasti cenderung lebih memikirkan pacar daripada diri kamu sendiri, apalagi kalau kamu orangnya bucin. Hayo ngaku!

2. Lebih Mandiri

Lebih mandiri/source:freepik.com
Lebih mandiri/source:freepik.com

Kalau ada pacar, pasti kemana-mana berduaan terus. Kesana kemari pasti ditemenin sama pacar kamu. Tapi tanpa kita sadari hal tersebut bisa bikin kita ketergantungan sama pasangan kita.

Nah, coba kalau kamu jomblo, mau enggak mau pasti kamu mengandalkan diri kamu sendiri ataupun sahabat kamu. Hal itulah yang bikin kita lebih mandiri, kita akan terbiasa untuk tidak bergantung dengan orang lain.

3. Lebih Percaya Diri

Lebih percaya diri/source:freepik.com
Lebih percaya diri/source:freepik.com

Pernah dengar istilah mantan setelah putus langsung glow up? Hal itu nyata loh.

Rasa percaya diri kamu meningkat. Apalagi kalau kamu sebelumnya berada di dalam hubungan yang toxic. Ketika dalam hubungan yang toxic, kamu pasti sering kali merasa insecure akan banyak hal.

Berbeda dengan ketika kamu menjadi single, berhubungan dengan point yang pertama di atas. Lebih fokus akan diri kamu bisa bikin rasa percaya diri kamu meningkat. Contohnya, kamu lebih fokus dalam karier kamu, kamu lebih fokus dalam merawat diri kamu sendiri. 

4. Lebih Bahagia

Lebih bahagia/source:freepik.com
Lebih bahagia/source:freepik.com

Siapa bilang kalo orang yang punya pasangan itu lebih bahagia? Hal tersebut belum tentu benar. Menyandang status single bisa membuat kamu lebih bahagia karena kamu pasti lebih bebas dalam melakukan hal apapun yang kamu suka dan tidak ada yang mengekang. 

Kamu yang masih jomblo santai aja, enggak usah buru-buru dalam mencari pasangan. Pastikan kamu mencintai diri kamu sendiri dulu, baru kamu mencintai orang lain. Semangat mblo!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id