sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jadi Korban Ghosting Kok Terus-Terusan, Cobain Hal Ini Biar Gak Kena Lagi

Izzul Millati Umami | Kamis, 24 Dec 2020 22:00 WIB
Jadi Korban Ghosting Kok Terus-Terusan, Cobain Hal Ini Biar Gak Kena Lagi
caption
Jakarta -

Jadi korban ghosting memang nggak enak. Ghosting memberikan dampak negatif yang besar pada korbannya. Untuk kamu yang tidak paham apa itu ghosting, kamu bisa pelajari definisi ini: Aktifitas menghilang dari suatu relasi yang sedang dibangun, yang mana biasanya terjadi di hubungan relasi romantis. Pernah mengalaminya, nggak? 

Ngeselin bukan? So, untuk kamu yang sedang berada di masa-masa ghosting, kamu wajib tahu nih beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk terhindar dari ghosting yang nggak mengenakkan ini:

Bersikaplah sedikit jual mahal

cuek
cuek/sumber:unsplash.com

Agar terhindar dari yang namanya ghosting, kamu bisa bersikap sedikit jual mahal nih. Jangan sampai kamu baper duluan dengan si dia. Biar nggak goyah, buatlah dirimu out of his level! Kamu tetap harus percaya diri dengan dirimu sendiri, tanpa perlu menurunkan standar agar bisa setara dengan orang yang mendekati kamu. Dijamin deh, kamu nggak akan baper dengan si dia duluan. 

Hindari memulai chatting duluan

chat
chat/sumber:unsplash.com

Kamu yang saat ini sedang didekati oleh seseorang dan takut jadi korban ghosting, kamu perlu coba untuk menghindari memulai chatting duluan. Dia mungkin bisa melihat kamu sebagai sosok yang mudah didapatkan bila kamu sering memulai chat terlebih dahulu. So, tunggu dulu si dia memulai chatting duluan. 

Stalking tentang si dia terlebih dahulu

facebook
facebook/sumber:unsplash.com

Agar terhindar dari potensi ghosting, cobalah untuk mengetahui posisinya saat ini. Ketahui apakah dia saat ini sedang dalam posisi mengejar orang lain selain dirimu. So, kalau si dia sudah terlihat punya gebetan lain, sebaiknya mundur daripada kamu kena ghosting terlebih dahulu. Kamu berhak untuk mundur bila tau kamu bukanlah satu-satunya orang yang dia kejar. 

Hindari mempercayai janji yang dia buat

Hindari banget mempercayai janji yang dia katakan. Ghosting biasanya terjadi karena seseorang terlalu mengharapkan orang tersebut dan kecewa karena hasil akhirnya tidaklah sama. 

Inilah tadi beberapa trik terhindar dari ghosting yang bisa banget nih kamu coba. So, sudah siap mempraktikkannya belum, nih? Jangan sampai kena ghosting lagi, ya! Waspadalah, waspadalah!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id