sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Jatuh Cinta Dengan Pria Lebih Muda, Kenapa Enggak? Ini 5 Alasannya!

Budi Rahmah Panjaitan | Senin, 21 Dec 2020 09:30 WIB
Jatuh Cinta Dengan Pria Lebih Muda, Kenapa Enggak? Ini 5 Alasannya!
caption

Cinta bisa saja hadir kapan dan dimana saja. Bahkan, di atas banyaknya perbedaan, cinta bisa menepiskan segalanya. Salah satu perbedaan yang dimaksud adalah soal usia.

Ya, kebanyakan orang menilai bahwa usia pria yang lebih tua dari pasangannya memang lumrah adanya. Namun, hal tersebut sedikit berbalik jika si wanita memiliki usia lebih tua dari pria pasangannya. Sebutan memacari brondong pun muncul ke permukaan.

Namun, setelah diusut, sebenarnya tidak ada yang salah kok dari hal tersebut. Malah, sudah ada banyak pasangan dengan perbedaan demikian yang tetap langgeng bahkan sukses menuju jenjang pernikahan.

Nah, jika kamu sedang berada di posisi demikian saat ini, 5 alasan ini bisa memperkuat kamu untuk tetap yakin dengan hubunganmu. Simak selengkapnya di bawah ini.  

Menaruh Respect Lebih Tinggi

menaruh respect lebih menjadi alasan kuat mengapa jatuh cinta dengan pria lebih muda bukanlah hal yang salah/freepik.com
menaruh respect lebih/freepik.com

Alasan pertama yang bisa memperkuat keyakinanmu untuk mempertahankan hubungan dengan si dia yang lebih muda adalah soal respect yang diberikan. Ya, usia yang lebih muda padanya akan menimbulkan rasa hormat sehingga rasa respect yang diberikan juga tidak tanggung-tanggung. Kamu akan merasakan bagaimana menjadi sosok yang berarti baginya karena dianggap sangat berharga dalam banyak hal.

Dia akan mencoba memahami kamu sebagai seseorang yang dicintainya dengan menyeimbangkan rasa sayang dan hormat. Dia akan memahami bahwa kamu yang memiliki usia lebih tua darinya harus bisa dipahami dengan menimbulkan respect yang lebih. Dengan begitu, hubungan akan tetap langgeng dan terhindar dari permasalahan soal perbedaan usia.

Berpikir Lebih Terbuka

berpikir lebih terbuka merupakan hal paling umum dari seorang pria yang berusia lebih muda dari pasangannya/freepik.com
berpikir lebih terbuka/freepik.com

Selanjutnya adalah berpikir lebih terbuka. Alasan yang satu ini memang tidak bisa terelakkan karena si dia yang lebih muda pada umumnya akan punya pikiran yang terbilang fleksibel dan lebih terbuka.

Ia akan memandang berbagai hal secara lebih luas dan tidak mengekang. Jiwa mudanya mampu memberikan pandangan baru soal kenyamanan dalam sebuah hubungan.

Tidak melulu hal mengekang harus ada dalam sebuah hubungan. Sebaliknya, cinta yang benar-benar tulus tetap bisa ditunjukkan dengan kebebasan yang ia berikan kepadamu melalui pikirannya yang terbuka. Ia juga akan lebih paham bagaimana menyikapi hubungan dari banyak sisi positif agar bisa terhindar dari perpecahan.

Memberi Dukungan Penuh

memberi dukungan penuh kepada pasangannya salah satu alasan yang tepat untuk jatuh cinta dengannya/freepik.com
memberi dukungan penuh/freepik.com

Si dia yang punya usia lebih muda darimu mengerti bahwa kamu punya kehidupan lain selain hubungan bersamanya yaitu keluarga maupun karier. Dia juga mengerti bahwa hal tersebut juga tidak kalah penting untuk tetap diperhatikan.

Dengan begitu, ia akan memberikan dukungan sepenuh hati dan memberi support agar kamu selalu bisa mencapai banyak keseimbangan dalam hidup dan juga kesuksesan. Dia akan menjadi bagian dari supporting system yang baik untuk terus memacu semangat kamu menjalani setiap proses kehidupan.

Wajah yang Terlihat Lebih Fresh

wajah terlihat lebih fresh merupakan hal yang bisa ditemukan pada si doi yang usianya lebih muda/freepik.com
wajah terlihat lebih fresh/freepik.com

Hal ini tentu bukan rahasia lagi. Usia yang lebih muda kerap kali membuat seseorang terlihat lebih fresh. Demikian halnya dengan si dia yang saat ini tengah menjalin hubungan denganmu.

Wajahnya yang fresh bisa menjadi semangat tersendiri bagi kamu. Tidak bisa dipungkiri, ketertarikan dari segi visual biasanya menjadi awal dan cikal bakal munculnya benih-benih cinta dalam sebuah hubungan.

Selain itu si dia yang punya wajah lebih fresh tidak jarang membuat kamu selaku pasangannya ketularan. Ya, istilahnya, kamu akan ikut terlihat lebih fresh dan awet muda karena adanya kecenderungan menyesuaikan diri dengan pasangan.

Umur Bukan Tolak Ukur Kedewasaan

umur bukan tolak ukur kedewasaan sehingga kamu tidak perlu khawatir/freepik.com
umur bukan tolak ukur/freepik.com

Nah, alasan terakhir yang tidak boleh dilupakan tentu saja tentang umur yang sejatinya bukan tolak ukur dari sebuah kedewasaan. Ya, sejatinya umur hanyalah nilaian durasi waktu yang sudah dijalani seseorang dalam hidupnya.

Sementara kedewasaan merupakan suatu yang abstrak yang bersumber dari karakter seseorang. Hal itu tentu banyak dipengaruhi lingkungan sekitarnya dan pengalaman hidup yang sudah ia jalani selama ini.

Cara bersikap yang tepat, memperlakukan pasangan dengan baik, mengambil keputusan dengan bijaksana tidak semata-mata karena umur. Dia yang lebih lebih muda tentu juga bisa melakukannya selama ia punya komitmen dan karakter yang ingin terus berproses menjadi lebih baik.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id