sign up SIGN UP

Jatuh Cinta pada Kecerdasan Seseorang? Wah... Jangan-jangan Kamu Mengalami Sapiosexual, Ini Cirinya!

Phanie Fauziah | Kamis, 30 Sep 2021 21:30 WIB
Jatuh Cinta pada Kecerdasan Seseorang? Wah... Jangan-jangan Kamu Mengalami Sapiosexual, Ini Cirinya!
caption

Selain paras yang rupawan, kecerdasan seringkali menjadi kriteria kita dalam memilih dan menentukan pasangan. Tahukah Beauties, saat kita mencintai seseorang karena kecerdasannya itu disebut sapiosexual? Kenalan dengan istilah yang satu ini yuk!

Mengenal Sapiosexual

Sapiosexual adalah kondisi dimana seseorang sangat bergairah dan memiliki ketertarikan atau jatuh cinta pada lawan jenis karena kecerdasannya. Nah, menariknya orang yang mengalami sapiosexual hanya ingin berhubungan dengan seseorang yang menurutnya dianggap cerdas.

Ciri-ciri Sapiosexual

Beauties, jika merasa seperti itu bisa jadi kita mengalami sapiosexual. Daripada penasaran kita ketahui mengenai ciri-ciri sapiosexual yuk!

1. Tidak Mengenal Rupa ataupun Penampilan

Sapiosexual tidak mengenal rupa
Sapiosexual Tidak Mengenal Rupa dan Penampilan/Pexels/Danik Prihodko

Beauties, jika selama ini kita tidak mengenal rupa atau penampilan dalam memilih pasangan dan selalu memilih pasangan dengan kecerdasan tinggi, berarti bisa dikatakan kita seseorang yang sapiosexual. Tak peduli rupa dan penampilan dari pasangan yang terpenting ia memiliki segudang ilmu pengetahuan yang tinggi.

2. Kecerdasan Merupakan Kriteria Utama

Kriteria Utama Sapiosexual
Sapiosexual Kecerdasan Merupakan Kriteria Utama/Pexels/Budgeron Bach

Harga mati mengenai kecerdasan yang menjadi kriteria utama dalam memilih pasangan bagi sapiosexual. Tak ada alasan apapun yang mampu merubah kriteria utama ini, sekalipun rupa dan penampilan menawan jika tidak memiliki kecerdasan yang tinggi maka tidak akan dipilih menjadi pasangan.

3. Mendiskusikan Topik Secara Mendalam

Sapiosexual Berdiskusi
Sapiosexual Mendiskusikan Topik Secara Mendalam/Pexel/Ketut Subiyanto

Saat berkencan, orang dengan sapiosexual justru tertarik mendiskusikan topik yang berat secara mendalam. Misalnya saja tentang politik, ekonomi, bahkan ilmu pengetahuan serta perkembangan digital.

4. Tidak Suka dengan Omong Kosong

Omong kosong
Sapiosexual Tidak Suka dengab Omong Kosong/Pexels/Mikhail Nilov

Sapiosexual sangat tidak menyukai lawan jenis yang penuh dengan omong kosong. Apalagi setelah diajak untuk berdiskusi mengenai topik yang berat, ia tidak mengerti sama sekali. Hal tersebut akan membuati ilfeel.

5. Senang Belajar Bersama

Belajar Bersama
Sapiosexual Senang Belajar Bersama/Pexels/cottonbro

Sapiosexual sangat senang belajar bersama, mengunjungi perpustakaan, hingga hunting buku-buku untuk didiskusikan bersama. Wah, pasangan yang intelektual sekali ya, Beauties. Menariknya, pasangan ini bahkan sering adu kecerdasan lho, Beauties.

Nah, bisa disimpulkan kecerdasan bagi sapiosexual merupakan sesuatu yang memunculkan gairah atau perasaan jatuh cinta. Beauties, kamu salah satunya?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id