sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kenalan dengan Sapioseksual, Ketika Dia Lebih Suka Perempuan Cerdas Tanpa Peduli Visualnya!

Ayuliy Lestari | Senin, 28 Sep 2020 20:30 WIB
Kenalan dengan Sapioseksual, Ketika Dia Lebih Suka Perempuan Cerdas Tanpa Peduli Visualnya!
caption

Ada enggak sih cowok yang ngeliat cewek enggak dari fisiknya aja? Pertanyaan semacam itu mungkin sering kamu dengar atau malah sempat terlintas dibenak kamu. Faktanya “ada”, Ladies. Memang pada umumnya, orang cenderung tertarik pertama kali karena penampilan.

Kecantikan atau ketampanan adalah kesan pertama yang membuat lawan jenis terpikat. Tapi ada pula orang-orang yang lebih tertarik pada kecerdasan lho! Karena daya tarik memang tidak melulu soal fisik, sebagian pria juga memiliki ketertarikan pada lawan jenis karena wawasan yang dimiliki. Hal tersebut dikaitkan dengan istilah sapioseksual.

Apa Sih Sapiosexsual?

Tentang sapiosexuality
Smart women/unsplash.com

Sapioseksual adalah orientasi seksual dimana seseorang hanya bisa tertarik pada lawan jenis yang dianggapnya pintar, jadi orang tersebut tidak lagi memikirkan visual atau fisik. Penggunaan kata Sapioseksual sudah ada sejak 1998 untuk menggambarkan seseorang yang lebih tertarik pada pikiran dibanding tubuh pasangan.

Tanpa disadari, bisa aja kamu adalah seorang Sapioseksual apalagi jika kamu menganggap kecerdasan adalah aspek paling penting di dalam hubungan percintaan, Ladies.

Tanda-tanda Sapioseksual

Tentang sapiosexuality
Smart women/unsplash.com

Seorang Sapioseksual biasanya suka pada kecerdasan dan percakapan yang mendalam, jadi ketika melihat orang lain mengungkapkan pemikirannya yang diimbangi dengan pengetahuan luas, seorang Sapioseksual akan senang bahkan mengaguminya.

Kekaguman tersebut pada akhirnya memunculkan ketertarikan secara personal. Itulah sebabnya ada beberapa pria yang terlihat sangat keren atau tampan tapi mengencani perempuan yang tidak begitu memikirkan penampilan. Bisa jadi karena perempuan tersebut adalah sosok perempuan yang cerdas dan berwawasan luas sehingga menarik di mata pria.

Tentang sapiosexuality
Smart women/unsplash.com

Mereka juga sangat senang berdebat tentang suatu topik. Menurut mereka berdebat bisa menunjukkan intelektual seseorang, karena wawasan seseorang dinilai lebih penting dibanding wajah cantik. Meskipun suka berdebat, seorang Sapioseksual juga sering menjadi pendengar yang baik asalkan kamu membahas topik-topik yang menyenangkan atau hal baru yang belum mereka pelajari. Mereka paling tidak suka basa-basi atau membahas hal-hal yang tidak begitu penting.

Secantik apapun kamu jika tidak memiliki pengetahuan luas, tidak memiliki kecerdasan akademis dan kecerdasan emosional maka kamu pun dianggap tidak menarik oleh seorang sapioseksual.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id