sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kenali Tanda-Tanda Kamu Belum Siap untuk Berkencan

Astari Dewi Larasati | Minggu, 22 Nov 2020 20:00 WIB
Kenali Tanda-Tanda Kamu Belum Siap untuk Berkencan
caption

Setelah putus, cobalah untuk jangan terburu-buru menjalin hubungan kembali. Itu karena hati dan fisik beristirahat, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu sendirian atau bersama orang terdekat.

Sulit mengetahui waktu yang tepat untuk mulai berkencan lagi berbeda pada tiap orang. Namun, pasti ada sinyal tertentu yang mungkin membuat diri lebih membutuhkan banyak waktu untuk diri sendiri dan tetap melajang. Kenali tanda-tanda yang menandakan wanita belum siap untuk berkencan berikut.

Pikiran berkencan akan berjalan buruk

Jika ada sifat pesimis muncul, mungkin tidak akan mendapatkan kencan yang baik.
Pikiran berkencan akan berjalan buruk/freepik.com

Biasanya hal ini terjadi karena hubungan yang tidak berjalan baik sebelumnya dan memengaruhi diri secara mental. Saat berkencan, kamu harus memiliki pikiran terbuka dan sikap positif.

Jangan berpikir semua akan berjalan buruk seperti pengalaman di masa lalu. Jika sifat pesimis muncul, mungkin tidak akan mendapatkan kencan yang baik karena sudah ada ekspektasi buruk sebelum bertemu orang baru.

Selalu membandingkan setiap pria dengan mantan pacar

Sadarilah bahwa setiap hubungan memiliki perbedaan.
Selalu membandingkan setiap pria dengan mantan pacar/freepik.com

Setelah putus hubungan, biasanya wanita akan membandingkan setiap pria dengan mantan pacar. Hal ini normal dilakukan karena kamu sudah terbiasa dengan satu orang.

Namun, kamu perlu sadar bahwa setiap hubungan memiliki perbedaan. Hal yang terjadi dengan mantan pacar belum tentu akan terulang kembali.

Jika kamu tanpa sadar mencari pria yang persis atau hampir sama dengan pasangan, maka itu adalah tanda bahwa belum siap berkencan. Wajar jika ingin mencari pria yang lebih baik dari mantan pacar, namun tidak baik jika membandingkan.

Hanya tidak ingin sendiri

Waktu sendiri akan memungkinkan diri sendiri untuk tumbuh dan percaya diri.
Hanya tidak ingin sendiri/freepik.com

Saat lajang, terkadang bisa membuat diri kesepian, tetapi bukan berarti harus menjalin hubungan baru. Jika sudah lama terbiasa dengan seseorang dan kemudian hilang, mungkin sulit untuk sendirian.

Namun, waktu sendiri akan memungkinkan diri sendiri untuk tumbuh dan percaya diri. Berpacaran hanya karena tidak ingin sendiri akan membuat hati menjadi lebih buruk. Ketika menemukan cinta pada diri sendiri dan mulai menikmati kebersamaan dengan orang terdekat, maka saat itulah hati sudah siap menerima orang baru.

Sering membatalkan kencan atau ghosting

Tidak membuka diri untuk bertemu orang baru karena belum siap dan takut.
Sering membatalkan kencan atau ghosting/freepik.com

Jika terus membatalkan kencan, itu adalah pertanda bahwa belum siap untuk mempunyai hubungan. Atau istilah yang saat ini sedang trend disebut ghosting.

Itu kamu lakukan karena tidak membuka diri untuk bertemu orang baru karena belum siap dan takut. Jika merasa belum siap punya hubungan, sebaiknya tolak secara tegas orang yang mendekati dan segara hapus aplikasi kencan.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id