sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Kiat-Kiat Cepat Move On Setelah Putus

Verticallya S.E Pratiwi | Jumat, 25 Sep 2020 13:00 WIB
Kiat-Kiat Cepat Move On Setelah Putus
caption
Jakarta -

Terjebak dalam masa lalu, tak bisa melupakan seseorang ketika seharusnya sudah move on. Masih terbayang akan kehadiran seseorang yang sudah pergi apalagi ketika putus menyiksa, bukan? Jadi mencari – cara agar cepat lupa. Tapi alih – alih cepat lupa, malah semakin teringat dan berakhir gagal move on. Kalau kamu tengah dalam posisi baru putus dan ingin cepat move on, mungkin kamu bisa ikuti kiat – kiat berikut agar cepat move on!

 

Jangan Stalking

stalking
stalking sosmed

Pertama, stop cari tahu soal dia!


Entah seberapa penasaran pun kamu sama keadaannya sekarang, jangan cari tahu. Berhenti juga stalking setiap akun social medianya. Itu hanya akan membuatmu semakin tak bisa melupakannya dan malah terjerat di perasaan sesal dan marah.

Hindari Hal-Hal Tidak Perlu

lagu
lagu

Kalau ada lagu yang teringat kisahmu dengan si dia, film, tempat atau makanan tertentu, mungkin selama satu atau dua minggu hindari lebih dulu. Selama dua minggu itu, atur dulu hatimu agar lebih tenang.

Waktunya, Hadapi

hadapi
hadapi

Setelah dua minggu mencoba menghindar, sekarang hadapi!

Jangan hindari lagi. Karena kamu tak bisa selamanya menghindari itu, kan? Bagaimana pun jadinya nanti, hadapi saja dulu. Coba jalani seperti biasa, seolah tidak ada apa – apa. Kalau bertemu si mantan pun, hadapi saja. Bicara dan bersikap sebiasa mungkin.

Cari Hobby Baru

hobby
hobby

Kamu harus mencari kegiatan lain yang akan mengalihkan perhatianmu. Ini adalah yang paling efektif, karena kebahagiaan dari kegiatan baru akan membuat pikiran teralih. Hobby lama mungkin bagus, tapi hobby baru akan memberi getaran baru dan semangat untuk menyambut babak baru dari hidupmu.

Treat Yourself

belanja
belanja

Treat yourself artinya melayani dirimu sendiri dengan baik. Jangan sampai kamu merasa rendah diri setelah putus. Lakukan hal – hal yang kamu sukai dan beli hal yang kamu sukai untuk dirimu sendiri. Makanan apapun yang kamu suka, beli baju baru yang cantik, bahagiakan dirimu! Kamu masih bisa bahagia kok setelah putus, jangan khawatir. 

Lakukan semua kiat tanpa terlewat ya, kamu bisa move on dan tetap bahagia kok tanpa si mantan!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id