sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Gak Perlu Block dan Unfollow, Begini Cara Move On dari Mantan

Dyah Na | Rabu, 23 Sep 2020 18:00 WIB
Gak Perlu Block dan Unfollow, Begini Cara Move On dari Mantan
caption
Jakarta -

Saat putus dengan pacar, hal apa yang paling sering kamu lakukan? Buat kebanyakan orang, berakhirnya hubungan asmara berarti wajib unfollow dan block media sosial mantan. Padahal, kamu enggak harus sampai melakukan hal itu kok, Ladies.

Memang, putus cinta bisa menjadi pengalaman yang menyesakkan. Apalagi kalau kalian sudah merajut hubungan cukup lama. Sepertinya hubungan cinta yang kamu jalani selama ini menjadi sia-sia. Nah, untuk bisa move on, kamu enggak harus memblock atau unfloow akun media sosial mantan pacar. Beberapa hal ini bisa kamu lakukan untuk menghindari hal itu.


Beri Waktu Untuk Diri Sendiri

Manfaat Me Time/freepik.comBeri Waktu Untuk Diri Sendiri/freepik.com

Terus menerus memeriksa akun mantan kekasih memang bisa membuat kamu susah move on. Tapi daripada mem-block dia, kamu lebih baik memberi waktu untuk diri sendiri tanpa perlu mengakses media sosial. Dengan membatasi diri dari media sosial, kamu akan lebih cepat merasa tenang. Kamu enggak akan lagi teringat si dia ketika ada teman yang posting foto dengan kekasihnya. Kamu juga enggak akan menjadi makin sakit hati ketika mengetahui kalau mantanmu ternyata baik-baik saja atau justru terlihat lebih bahagia di media sosial tanpamu.



Hindari Rasa Penasaran

Walaupun terasa hanya sebentar, namun tiba-tiba hal ini sudah dilakukan selama berjam-jam.Hindari Rasa Penasaran/Freepik.com

Tentu saja rasa penasaran kerap datang ketika kamu putus dengan pacar. Kamu masih saja ingin tahu apa kegiatannya, apakah ia sama galaunya denganmu, hingga apakah dia sudah punya gebetan baru. Tapi percayalah Ladies, rasa penasaran ini hanya akan membuat kamu semakin sakit hati. Jadi lebih baik, jangan intip-intip dulu akun media sosialnya ya.


Carilah Kegiatan

Hilangkan Strees, Ini 7 Cara Sederhana Lakukan 'Me Time' Low Budget di Akhir PekanCarilah Kegiatan/Freepik.com

Menyibukkan diri dengan beragam kegiatan akan membuat kamu tak terlalu memusingkan apa yang sedang dilakukan oleh mantan. Kamu akan sibuk dengan kegiatanmu sendiri. Apalagi kalau kamu bisa mencari kegiatan yang justru mendatangkan uang tambahan. Wah, pasti akan semakin semangat untuk mengisi waktu kamu dengan hal-hal produktif seperti ini ya, Ladies.


Siapkah Hati Saat Hendak Membuka Media Sosial Kembali

Hati-Hati! Blue Light pada Handphone Bisa Pengaruhi Kualitas TidurSiapkah Hati Saat Hendak Membuka Media Sosial Kembali/Freepik.com

Di era digital seperti ini, sepertinya sulit jika kamu menghindari media sosial dalam waktu yang lama. Bisa-bisa kamu ketinggalan update terbaru soal kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar kamu. Saat hendak mengakses media sosial lagi, siapkan hati untuk melihat update apapun dari mantan pacarmu. Bisa jadi dia sudah dekat dengan gebetan baru, atau dia sedang bersenang-senang dengan temannya. Apapun itu, kamu harus bisa merelakan dan jangan terlalu memikirkan hal tersebut.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id