sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ladies, Lakukan 5 Tips Ini Agar Pertemuan Pertamamu dengan Camer Sukses!

Lifia Mawaddah Putri | Jumat, 30 Oct 2020 10:00 WIB
Ladies, Lakukan 5 Tips Ini Agar Pertemuan Pertamamu dengan Camer Sukses!
caption
Jakarta -

Bertemu camer atau calon mertua memang momen yang sangat mendebarkan. Sebagai pasangan, tentu kita ingin dinilai baik oleh keluarganya. Nah, biar kesan pertamamu baik di depan orang tuanya, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan. Yuk langsung simak 5 tipsnya di bawah ini!

Cari Tahu Tentang Keluarga Pasangan

Sebelum kamu menemui calon mertuamu, ada baiknya kamu mencari tahu tentang keluarga pasangan terlebih dulu.
Pasangan Kekasih/freepik.com

Sebelum kamu menemui calon mertuamu, ada baiknya kamu mencari tahu tentang keluarga pasangan terlebih dulu. Tanyakanlah kepada pasanganmu seperti apa orang tuanya. Misalnya apa yang disukai dan enggak disukai oleh orang tuanya. Dengan demikian, kamu pun lebih bisa mempersiapkan diri dan menyesuaikan ketika bertemu dengan keluarganya.

Pilihlah Pakaian yang Sopan dan Nyaman

Kesan pertama adalah yang terpenting. Jadi, jangan sampai kamu saltum alias salah kostum saat bertemu calon mertua ya, Ladies. Hindari pakaian-pakaian yang terbuka dan ketat. Usahakan untuk menggunakan pakaian yang rapi, sopan dan nyaman. Bila pertemuan akan berlangsung di tempat formal, kamu bisa memilih dress yang cantik namun tetap sopan dan nyaman.

Jangan Bersikap Apatis

Jika pertemuan berlangsung di rumah, kamu bisa membantu membersihkan piring, atau hal-hal lainnya untuk membantu calon mertuamu.
Mencuci Piring/freepik.com

Ketika berkenalan dengan orang tuanya, mereka pasti akan menilai segala gerak-gerik maupun penampilanmu. Jadi, jangan sampai kamu terlalu cuek atau bersikap apatis ya. Jika pertemuan berlangsung di rumah, kamu bisa membantu membersihkan piring, atau hal-hal lainnya untuk membantu calon mertuamu. Sikap ini akan menjadi nilai plus di mata calon mertua lho!

Stop Mengatakan Kejelekan Pasangan

Kalau kamu dan si dia sedang bertengkar, sebaiknya jangan kamu sampaikan kepada calon mertuamu. Sebagai pasangan yang sudah dewasa, selesaikanlah permasalahanmu dengan pasangan tanpa campur tangan orang lain. Jika kamu malah mengatakan kejelekan pasangan di depan orang tuanya, bisa-bisa mereka akan jengkel. Sebaliknya jika kamu bisa bersikap dewasa, mereka pasti akan semakin menyukaimu.

Hindari Bermesraan di Depan Camer

Sikap ini jelas enggak sopan. Hindarilah untuk bermesraan di depan calon mertua ya. Hal ini juga bisa membuat kamu dinilai enggak dewasa dalam berperilaku.
Pasangan Kekasih/freepik.com

Sikap ini jelas enggak sopan. Hindarilah untuk bermesraan di depan calon mertua ya. Hal ini juga bisa membuat kamu dinilai enggak dewasa dalam berperilaku. Selain itu, sikap ini juga bisa menimbulkan kecanggungan dari keluarga pasanganmu. Jadi, jangan sampai kamu terlalu banyak bersentuhan dengan pasanganmu di depan orang tuanya ya, Ladies.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id