sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Pikat Hati Calon Mertua, Lakukan 4 Trik Ampuh Ini!

Izzul Millati Umami | Rabu, 19 Aug 2020 20:00 WIB
Pikat Hati Calon Mertua, Lakukan 4 Trik Ampuh Ini!
caption
Jakarta -

Ketika memutuskan untuk menjalani hubungan ke tahap yang lebih serius, kamu harus mengenal dan mendekati keluarga pacar, utamanya calon mertua agar hubunganmu dengan pacar berjalan mulus. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mendapatkan restu dan meyakinkan calon mertua bahwa kamu layak bersanding dengan anaknya.

Namun, menaklukkan hati mertua tak semudah itu, loh. Perlu cara jitu untuk memikatnya. Jangan sampai kita bersikap gegabah yang justru akan mengakibatkan penolakan dari calon mertua. Berikut 5 cara memikat hati calon mertua:

1. Kenali Kepribadian Calon Mertua

Calon Mertua
Calon Mertua/Sumber:Pixabay.com

Sebelum menemui calon mertua, sebaiknya kita mengetahui tipe kepribadian calon mertua agar tak salah langkah. Yups, mencintai kekasih juga harus dibarengi mencintai keluarganya. Sehingga, kenali terlebih dahulu sifat calon mertuamu.

Ada beberapa tipe calon mertua yang suka menilai, memiliki banyak syarat, posesif, dan lain-lain. Ladies bisa meminta sedikit penjelasan mengenai tipe kepribadian calon mertua dari kekasih. Setelah itu, ajak bicara dengan baik serta cari topik obrolan yang disukai, atau hal yang disukai maupun tidak agar calon mertua tertarik pada kamu. 

2. Tunjukkan Dirimu Apa Adanya

Apa Adanya
Apa Adanya/Sumber:Pixabay.com

Bersikaplah dengan menjadi diri sendiri kepada calon mertua. Jangan gunakan segala cara yang nantinya akan mengecewakan calon mertua karena kebohonganmu. Cukup jadi dirimu sendiri dan bersikap sopan pada calon mertua dari segi pakaian maupun tata krama.

Ceritakan sedikit hal tentangmu seperti pekerjaan, dan latar belakang keluargamu bahkan kebiasaan baik yang ladies lakukan.

3. Perlakukan Pasangan dengan Baik

Perlakukan Pasangan Dengan Baik
Perlakukan Pasangan Dengan Baik/Sumber:Pixabay.com

Orang tua pasti pasti punya banyak pertimbangan untuk melepas anaknya pada orang lain. Karena orang tua pasti akan memilih pasangan terbaik menurutnya. Tunjukkan rasa hormatmu pada calon mertua dengan memperlakukan pasanganmu dengan baik.

Syukur, Kalau kamu bisa mengubah pasangan ke arah yang lebih baik. Perubahan positif tersebut bisa menjadi poin plus yang membuat calon mertua tersanjung.

4. Berbaur dengan Anggota Keluarga yang Lain

Berbaur dengan Anggota Keluarga Lain
Berbaur dengan Anggota Keluarga Lain/Sumber:Pixabay.com

Memuji pasangan di depan calon mertua memang perlu selagi tak berlebihan. Namun, jangan lupa untuk berbaur dengan anggota keluarga lain dari pihak kekasih. Hal ini penting dilakukan untuk menunjukkan pada calon mertua bahwa kamu memang serius ingin menjalin hubungan dengan kekasih.

Salah satu caranya adalah dengan bersikap peduli terhadap keluarga. Kamu juga bisa menawarkan bantuan atau saran kepada keluarganya untuk memberi kesan yang baik. Ingat, kesan pertama kali itu penting, ladies.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id