sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Mimpi Putus dengan Pacar? Ternyata ini Artinya!

tyana | Kamis, 16 Jul 2020 15:00 WIB
Mimpi Putus dengan Pacar? Ternyata ini Artinya!
caption

Sudah sejak dahulu mimpi dipercaya memiliki sebuah arti. Para ahli psikoanalisa juga percaya bahwa mimpi mengandung suatu informasi tentang alam bawah sadar dan konflik sehingga tak salah kalau banyak orang mempercayai mimpi memiliki suatu arti atau tanda suatu masalah akan terjadi.

Apakah Mimpi Memiliki Arti?

Ilustrasi bermimpi untuk arti mimpi putus dengan pacar
ilustrasi tidur/pinterest.com/princessbevin

Pernyataan mimpi memiliki sebuah arti masih menimbulkan pro kontra. Dilansir dari wolipop.detik.com, banyak ahli saraf mengatakan bahwa mimpi hanya efek samping dari pikiran kita dan tidak memiliki makna.

Sejalan dengan pernyataan ini, Dr. David B. Feldman dalam Psychology Today mengatakan bahwa mimpi merupakan kumpulan aktivitas yang memunculkan cerita. Jadi mimpi tak memiliki makna sebagaimana dipercaya orang selama ini.


Berbeda dengan pendapat para ahli tersebut. Hilda Burke, seorang psikoterapis integratif dan konselor pasangan dari Inggris menyatakan bahwa mimpi dapat dijadikan ramalan dalam suatu permasalahan. Hal ini dikarenakan mimpi dapat berisi pemikiran alam bawah sadar kita sehingga saat kita memiliki masalah dan belum selesai terkadang masuk ke dalam mimpi.

Apa Arti Mimpi Putus dengan Pacar?

Ilustrasi pasangan untuk arti mimpi putus dengan pacar
Ilustrasi pasangan/pinterest.com/julieteferars

Mimpi putus dengan pasangan dipercaya memiliki arti yang beragam. Ada yang percaya bahwa mimpi putus dengan pacar berarti kita akan berpisah dengan pasangan. Tapi tak hanya perpisahan, mimpi putus juga dapat menjadi tanda kita memiliki hubungan yang sedang bermasalah. Apakah dari diri kita sendiri yang bosan dengan hubungan yang sedang dijalankan ataupun dengan pasangan kita yang sudah tidak seperti dulu lagi.

Tapi bagaimana dengan mimpi putus dengan pasangan tapi tidak memiliki pacar? Mimpi putus dipercaya tak hanya berkaitan dengan hubungan pacaran, tetapi juga hubungan pekerjaan dan keluarga.

Putus dengan pacar dapat diartikan kita menginginkan kebebasan tetapi ada risiko besar yang harus kita terima. Untuk itu, mimpi putus dengan pacar dapat menjadi arti kita akan memiliki pekerjaan baru atau ada saudara kita yang menikah.

Arti Mimpi Putus dengan Pacar Menurut Ahli

Ilustrasi pasangan untuk arti mimpi putus dengan pacar
Ilustrasi Pasangan/pinterest.com/jihanadil

Sejalan dengan kepercayaan bahwa mimpi putus dengan pacar memiliki arti adanya suatu permasalahan dalam hubungan yang sedang dijalani. Burke mengatakan bahwa permasalahan yang terjadi dalam hubungan percintaan kita masuk ke dalam alam bawah sadar dan muncul kembali di dalam mimpi. Hal ini yang menjadi dasar bahwa keinginkan yang kita tekan dan lupakan dalam kenyataan dan timbul kembali dalam mimpi. Sehingga itulah yang menjadi alasan kenapa mimpi merupakan suatu tanda akan terjadi sesuatu.

 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id