sign up SIGN UP

SKINCARE

Tips Pakai Air Mawar Viva biar Hasilnya Maksimal di Kulit Kamu

Anggi Putri | Jumat, 12 Jun 2020 17:00 WIB
Tips Pakai Air Mawar Viva biar Hasilnya Maksimal di Kulit Kamu
caption

Sudah lama air mawar menjadi bagian dari perawatan kecantikan wajah yang banyak digunakan. Ada banyak merk air mawar yang beredar dan salah satu yang terkenal adalah Viva. Selain bisa digunakan sebagai pembersih makeup, air mawar Viva juga bisa dijadikan campuran masker. Manfaatnya sangat banyak dan bisa maksimal jika digunakan dengan cara pakai yang benar seperti berikut ini.

Air mawar bisa mengurangi efek peradangan akibat jerawat. Kandungan flavonoid dan polifenol di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, air mawar juga bagus untuk merawat kulit sekitar mata agar tidak menghitam.

Gunakan sebagai Toner

image
air mawar Viva untuk toner wajah/freepik.com

Jika selama ini sulit menemukan toner yang cocok untuk kulit sensitif, mulailah untuk mencoba air mawar Viva. Digunakan sebagai toner, air mawar Viva bisa memberikan efek segar dan menyiapkan kulit untuk menerima manfaat dari produk skincare lain.


Gunakan setelah mencuci wajah pada pagi dan malam hari agar kulit sehat dan terawat. Tuangkan air mawar Viva pada kapas dan tepuk-tepuk ke seluruh bagian wajah dengan perlahan. Hindari mengusap terlalu keras agar tidak terjadi iritasi.

Pakailah untuk Membersihkan Wajah

image
air mawar viva untuk cleansing/freepik.com

Selain memberi efek segar pada wajah dengan fungsinya sebagai toner, air mawar Viva juga bermanfaat untuk membersihkan kulit. Air mawar Viva mampu mengangkat semua kotoran dari debu dan polusi, minyak serta sisa makeup dari kulit.

Pori-pori kulit tidak akan tersumbat dan itu bisa mencegah datangnya jerawat. Pakailah air mawar Viva pada kapas secukupnya lalu usapkan pada wajah secara merata untuk segera meredakan masalah jerawat.

Kompres Peradangan dengan Air Mawar

image
kompres jerawat dengan air mawar viva/freepik.com

Jangan terburu-buru panik kalau wajah mengalami iritasi dan memperlihatkan gejala kemerahan serta perih. Segera ambil air mawar Viva dan langsung tuangkan pada kapas. Taruh kapas yang telah dibasahi air mawar Viva ke bagian wajah yang kemerahan.

Air mawar memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa meredakan iritasi pada kulit. Selain itu, air mawar ini juga bagus untuk memberi efek tenang pada kulit yang sedang berjerawat parah.

Campurkan pada Scrub

image
scrub wajah/freepik.com

Untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa membuat wajah terlihat kusam, eksfoliasi perlu dilakukan setidaknya dua kali dalam seminggu. Agar proses eksfoliasi bisa memberikan efek yang bagus pada wajah, tambahkan air mawar Viva pada scrub atau masker wajah yang digunakan.

Air mawar Viva tidak hanya akan memaksimalkan eksfoliasi tapi juga memberikan manfaat lain, seperti menghaluskan dan melembutkan kulit serta memberi tambahan nutrisi.

Pakai sebagai Face Mist

image
air mawar Viva untuk face mist/freepik.com

Air mawar juga sangat bagus untuk menjaga kelembaban kulit. Gunakan air mawar Viva sebagai face mist. Semprotkan secara merata ke seluruh wajah ketika kulit terasa kering.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan face mist dari air mawar Viva setiap hari, terutama di siang hari saat udara panas untuk menyegarkan kulit.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id