sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Ngaku! Semua Orang Pasti Telah Melakukan Kesalahan Ini Pada Hubungan Percintaan

Astari Dewi Larasati | Selasa, 27 Oct 2020 21:30 WIB
Ngaku! Semua Orang Pasti Telah Melakukan Kesalahan Ini Pada Hubungan Percintaan
caption
Jakarta -

Tiap manusia pasti melakukan kesalahan dalam hidupnya, karena manusia bukan makhluk yang sempurna. Jadi kesalahan yang dilakukan manusia bisa dibilang wajar jika tidak terulang sampai berkali-kali. Beda lagi jika kesalahan tersebut dilakukan berulang sampai tidak bisa ditoleransi.

Seperti dalam hubungan percintaan, pasangan pasti melakukan kesalahan karena hubungan tidak selalu berjalan mulus. Namun di antara kesalahan yang dibuat oleh para pasangan, ada beberapa kesalahan pada hubungan percintaan yang pasti telah dilakukan seperti berikut ini.

Berusaha ‘memenangkan’ argumen

Dapat menumbuhkan rasa benci dalam hubungan sehingga kedepannya menjadi tidak sehat dan bahagia.
Berusaha 'memenangkan’ argumen/freepik.com

Dalam hubungan percintaan pasti pernah mengalami adu argumen dan ada salah satu pihak yang berusaha memenangkan perkelahian ini. Biasanya akan berusaha dengan keras membuktikan pasangan telah melakukan kesalahan. Orang yang berjuang untuk memenangkan pertengkaran dapat menumbuhkan rasa benci dalam hubungan.

Sehingga kedepannya hubungan menjadi tidak sehat dan bahagia. Kalau seperti ini, yang harus dilakukan adalah saat bertengkar ajukan pertanyaan untuk lebih memahami sudut pandang pasangan. Jangan menganggap hal ini sebagai ajang untuk menang dan anggaplah sebagai melawan masalah bersama.

Tidak menetapkan batasan

Sampaikan yang membuat nyaman dan serta miliki daftar yang tidak dapat dinegosasikan.
Tidak menetapkan batasan/freepik.com

Hubungan biasanya lebih seperti masa percobaan sebelum masuk ke jenjang yang lebih serius. Kesalahan yang dilakukan adalah tidak menetapkan batasan. Padahal saat masih pacaran banyak pasangan yang terlalu terbuka dan mengetahui yang seharusnya tidak tahu. Maka yang harus dilakukan adalah menentukan apa yang kalian inginkan dari hubungan dan tetapkan batasan yang sesuai. Sampaikan yang membuat nyaman serta miliki daftar yang tidak dapat dinegosasikan.

Mengeluhkan hubungan kepada orang lain

Dapat merusak kepercayaan pasangan dan berfokus pada hal-hal negatif saja.
Mengeluhkan hubungan kepada orang lain/freepik.com

Kesalahan ini paling sering dilakukan dalam masalah percintaan. Sebenarnya hal ini termasuk wajar, namun kebanyakan tidak membantu untuk mengembalikan keharmonisan hubungan. Selain itu, dapat merusak kepercayaan pasangan dan berfokus pada hal-hal negatif saja. Maka yang harus dilakukan adalah berkomunikasi dengan pasangan ketika ada suatu hal yang tidak beres. Perbaiki masalah di akarnya dan bangun hubungan lebih baik.

Stalking di media sosial

Meski terdengar menarik, hubungan akan berpotensi merusak hubungan percintaan.
Stalking di media sosial/freepik.com

Rasa penasaran akan masa lalu pasangan dengan mantan kekasih masih menjadi kesalahan yang sering dilakukan. Lalu kamu memanfaatkan media sosial untuk sekedar melihat foto sehingga akan ada rasa cemburu. Meski terdengar menarik, hal ini akan berpotensi merusak hubungan percintaan.

Selain itu, kamu akan mengambil kesimpulan sendiri tanpa mengenal serta rasa minder tidak akan terbendung.Nah, yang harus dilakukan adalah jika memang ingin mengetahui mantan kekasih pasangan, carilah lewat google untuk memastikan saja. Tidak perlu sampai menggalinya lebih dalam sampai Facebook dan Instagram.

Tidak sepenuhnya jujur dengan perasaan sendiri

Jika memang tidak menyukai perkataan atau tindakan pasangan sebaiknya jujur.
Tidak sepenuhnya jujur dengan perasaan sendiri/freepik.com

Perasaan di antara pasangan dalam hubungan percintaan sangatlah penting. Namun jika tidak jujur dengan perasaan sendiri bisa menjadi permasalahan lho. Jika memang tidak menyukai perkataan atau tindakan pasangan, sebaiknya jujur. Jangan membiasakan untuk memendam perasaan sebal seorang diri. Lalu yang harus dilakukan adalah bicara sejujurnya dan tidak memakai emosi. Jika memang pasangan adalah orang yang tepat, maka ia akan berusaha untuk mengintropeksi dan memperbaiknya demi hubungan yang lebih baik.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id