sign up SIGN UP

Nggak Kontak Fisik Sih, Tapi Rutin Berkirim Pesan? Waspada Selingkuh 'Micro Cheating'!

Fina Prichilia | Jumat, 27 Aug 2021 16:00 WIB
Nggak Kontak Fisik Sih, Tapi Rutin Berkirim Pesan? Waspada Selingkuh 'Micro Cheating'!
caption
Jakarta -

Tampaknya nggak ada ruang yang 'aman' bagi selingkuh dalam suatu hubungan. Pasalnya, cepat atau lambat akan ketahuan meski sudah berusaha ditutup rapat-rapat. Dan bila salah satu di antaranya didapati selingkuh, maka siap-siap deh menanggung risikonya!

Selingkuh itu sendiri biasanya sering diartikan dengan dua orang yang menjalin hubungan, punya intensitas berkomunikasi, bertemu, dan kontak fisik yang dilakukan secara diam-diam.

Lantas, bagaimana ya dengan hubungan yang tampaknya dijalin oleh dua orang yang bukan sepasang kekasih sah, tidak ada kontak fisik, sebab dianggap sepele atau lucu-lucuan aja?

Seperti rajin berkirim pesan (meski nggak pakai 'sayang-sayangan', sih), terus memantau sosial medianya, curhat dengan lawan jenis, dan merasa nyaman dengan seseorang lain yang bukan pasangan, dan yang kesemuanya itu dilakukan tanpa sepengetahuan pasangan sah kita.

Kenalan Sama Micro Cheating

Chat/kesalahan saat chatting/unsplash comAwas! Nyaman dengan seseorang di luar pasangan sah, berpotensi selingkuh micro cheating. Foto: unsplash com

Menurut Psikolog Melanie Schilling seperti dikutip dari laman The Good Housekeeping, mengartikan micro cheating sebagai serangkaian tindakan yang tampaknya kecil, tapi mengindikasikan kalau seseorang tersebut secara emosional atau fisik telah terfokus pada seseorang yang ada di luar hubungan mereka, alias bukan pasangan resmi nih, Beauties.

Ya, bukan kontak fisik, melainkan emosi alias perasaan yang sudah terbagi-bagi fokusnya. Nah, kalau kamu familier dengan kondisi ini, bisa jadi kamu telah melakukan selingkuh kecil 'micro cheating ke pasangan', selain saling berkirim pesan:

-Stalking akun sosmed seseorang yang kamu suka
-Dandan dengan tujuan ingin menarik perhatian 'si dia'
-Tidak membahas 'si dia' dengan pasangan kamu. Tutup rapat-rapat!
-Segera menghapus riwayat obrolan di ponsel, agar tidak ketahuan pasangan
-Punya akun aplikasi dating dan sering menggunakannya
-Nggak saling bicarakan pasangan masing-masing, saat lagi asyik chatting sama dia.

Hati-hati, Micro Cheating Bisa Berujung Petaka!

Keintiman hubungan mulai memudar ketika selingkuhKeintiman hubungan mulai memudar ketika selingkuh/ Foto: Freepik/ Rawpixel.com

Meski selingkuh kecil-kecilan ini tampak aman, namun tak ada yang bisa menjamin ke depannya seperti apa.

Apakah berakhir ketahuan pasangan? Apakah perasaanmu semakin membuncah sehingga mulai berani 'naik level' ke kontak fisik?

Nah, daripada berabe ke depannya, lebih baik kamu sudahi sebelum perasaanmu benar-benar tersita untuknya.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id