sign up SIGN UP

Pacar Maksa Bertukar Password Sosmed, Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menolaknya!

Rini Apriliani | Sabtu, 06 Nov 2021 23:00 WIB
Pacar Maksa Bertukar Password Sosmed, Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menolaknya!
caption
Jakarta -

Saat menjalin hubungan, apalagi dengan seseorang yang benar-benar kita suka pasti akan sangat menyenangkan. Tak jarang, karena saking senangnya, kita mau melakukan hingga memberikan apapun untuk dirinya. Salah satu hal yang sering kali dituntut untuk dimiliki pasangan adalah, password media sosial. 

Masih banyak anggapan jika ini adalah hal kecil dan sangat sederhana yang harus dimiliki. Padahal, memaksa bertukar password media sosial termasuk ke dalam kekerasan dalam hubungan lho! Karena hal ini, tidak ada salahnya jika kamu menolak tegas permintaannya tersebut. 

Beauties, untukmu yang sedang mengalaminya, berikut ini alasan mengapa kamu perlu menolak saat pacar maksa bertukar media sosial. Simak selengkapnya di sini ya!

1. Hilangnya Privasi

Chat WhatsappHilangnya Privasi/ Foto: Pexels.com

Setiap orang membutuhkan yang namanya privasi. Saat kamu akhirnya mengikhlaskan untuk memberikan password sosmed ke pasangan, maka saat itu juga kamu akan kehilangan sebuah privasi. Sederhana memang, namun kamu juga penting lho untuk memiliki ruang bebas gerak sendiri tanpa tercampur tangan oleh siapapun itu!

2. Bukan Bukti Saling Percaya

Pelajaran Berharga dari Abusive RelationshipBukan Bukti Saling Percaya/ Foto: Freepik.com

Tukeran sosmed dengan pacar bukan menjadi bukti saling percaya. Justru hal ini bisa menjadi bukti bahwa pasangan tidak sepenuhnya percaya denganmu. 

Karena jika ia memang percaya, maka ia akan tidak akan memaksamu dan lebih selalu ingin tahu dari dirimu sendiri saja dibanding mencari tahunya sendiri,

3. Tidak Adanya Privasi Orang Lain Saat Berkomunikasi Denganmu

Diputusin Lewat WhatsappTidak Adanya Privasi Orang Lain/ Foto: Freepik.com/lookstudio

Namanya komunikasi, tentu tidak hanya dilakukan oleh kamu dan pasangan saja bukan? Dalam keseharian kita sering kali melakukan komunikasi dengan banyak orang. Maka saat kamu memberikan password sosmed ke pasangan, tidak adanya lagi privasi orang lain saat berkomunikasi denganmu. 

Misalnya teman curhat denganmu lewat sosial media. Saat itu, ia hanya ingin kamu sendiri saja yang tahu dan tidak dibagikannya kepada orang lain. Tapi saat kamu memberikan password sosmed ke pacar, ia pun akan tahu bukan terkait isi curhatan tersebut kan? Saat inilah orang lain tidak lagi memiliki privasi saat berkomunikasi denganmu, Beauties!

4. Bisa Dijadikan Sumber Masalah

Diputusin Lewat WhatsappBisa Dijadikan Sumber Masalah/ Foto: Freepik.com/DCStudio

Sosial media juga sering kali dijadikan sebagai sumber masalah oleh banyak orang. Dari banyak komunikasi di sosmed ini bisa membuatnya cemburu dan dijadikan sumber masalah. Maka yang aman adalah dengan tidak memberikannya kunci privasi yang kamu miliki.

Beauties, jika memang ia mencintaimu maka tidak perlu harus bersusah payah bertukar sosmed. Seharusnya ia percaya dengan segala hal yang bisa kamu ungkapkan sendiri tanpa perlu mencari tahunya sendiri. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id