sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Punya Suami Lebih Muda, Ini Dia Suka Duka yang Dialami oleh Para Istri

Rumaysha Milhania | Kamis, 21 May 2020 12:00 WIB
Punya Suami Lebih Muda, Ini Dia Suka Duka yang Dialami oleh Para Istri
caption
Memiliki suami yang berusia lebih muda ternyata memberikan cerita yang berbeda bagi para istri. Yuk, simak ulasan tentang suka duka memilii suami yang berusia lebih muda berikut ini!

Tidak ada yang pernah tahu dan membayangkan seperti apa jodoh yang Tuhan takdirkan untuknya. Mungkin kebanyakan dari masyarakat berpikir bahwa idealnya usia suami lebih tua dibandingkan dengan istri. Hal ini erat dikaitkan dengan peran suami yang harus bisa memimpin dan mengayomi. Padahal, jarak usia tidak selalu memberikan karakteristik yang absolut. Meskipun begitu, para wanita yang memiliki suami dengan usia lebih muda punya ceritanya tersendiri. Yuk, intip ulasan tentang suka duka yang dialami para istri memiliki suami lebih muda berikut ini.

1. Lebih Bisa Saling Menghargai

Suami yang lebih muda biasanya cenderung tidak memiliki naluri untuk mendominasi. Mereka sadar bahwa mereka adalah imam, tetapi karena usia yang tidak terpaut jauh atau bahkan lebih muda membuat mereka lebih bisa menghargai pendapatmu. Ini sebabnya istri dengan suami yang lebih muda biasanya bisa lebih banyak menyuarakan pendapatnya soal kehidupan rumah tangga.


Foto: https://www.oprahmag.com/


2. Punya Banyak Ambisi

Suami yang muda membuatnya lebih banyak memiliki dorongan untuk melakukan hal baru dan beda. Hal ini akan sangat bisa dirasakan bagaimana ambisinya dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Berbeda dengan suami yang berusia lebih tua di mana mereka cenderung ingin mencapai kehidupan yang lebih santai dan menikmatinya.
 



3. Lebih Berenergi

Usia lebih muda bisa diartikan sebagai energi yang lebih banyak dan kuat. Hal ini mencakup urusan kehidupan sehari-hari dan juga hubungan intim. Berbeda dengan suami yang berusia lebih tua biasanya akan lebih mudah lelah dan malas saat harus melakukan aktivitas lagi setelah seharian bekerja di luar.
 



Foto: https://www.freepik.com/


4. Penuh Perjuangan Merintis Keuangan

Tidak bisa dipungkiri, usia yang lebih muda kerap diartikan sebagai kemampuan finansial yang masih belum stabil. Itulah sebabnya menikah dengan pria yang berusia lebih muda berarti sang istri harus siap untuk berjuang dari awal. Tentu ini tidak termasuk pria-pria dari keluarga yang memang sudah mapan. Tapi yang pasti, perjuangan membangun rumah tangga dengan pria yang berusia lebih muda akan terasa lebih besar.
 



5. Stigma Masyarakat

Terakhir, banyak wanita harus menanggung stigma di mana menikah dengan pria lebih muda diartikan dengan wanita yang susah diatur. Di sisi lain, suami yang menikahi istri dengan usia lebih tua dianggap materialistis dan bukan pria yang bertanggung jawab. Tentu ini adalah stigma yang tidak benar adanya. 
 


Foto: https://whatzup.com/


Itulah beberapa suka dan duka menikah dengan pria yang berusia lebih muda. Namun, hal ini tidak selalu berlaku absolut. Pasalnya, tiap individu memiliki karakter dan sifat yang berbeda satu sama lain. Jadi, jangan dijadikan sebagai patokan, ya!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id