sign up SIGN UP

Sebelum 'Bosan' Dijadikan Alasan Klise untuk Putus, Ini Lho 5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Romantis!

Octavia Tunggal Dewi | Sabtu, 09 Oct 2021 23:00 WIB
Sebelum 'Bosan' Dijadikan Alasan Klise untuk Putus, Ini Lho 5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Romantis!
Foto: 5 Tips Menjaga Hubungan Tetap Romantis/Freepik.com/Cookie_Studio

Rasa bosan dalam menjalin hubungan adalah suatu hal yang wajar dan sering terjadi. Tak jarang rasa bosan pun menjadi salah satu faktor penyebab hubungan asmara berakhir. Tetapi rasa bosan dan jenuh tidak dapat disalahkan, karena sebagai manusia pasti akan merasa bosan menjalani rutinitas yang terus berulang seperti hubungan asmara.

Namun terdapat banyak cara untuk mencegah hubungan terasa membosankan. Simak tipsnya di bawah ini yuk, Beauties!

1. Lakukan Aktivitas Baru

Lakukan aktivitas baru
Lakukan Aktivitas Baru/Foto: Freepik.com/ViDIStudio

Melakukan aktivitas yang hanya itu-itu saja setiap hari tentunya akan membuat jenuh, baik kamu maupun pasangan kamu. Lakukan aktivitas baru yang jarang atau bahkan belum pernah kalian lakukan sebelumnya. Hal itu akan membuat hubungan kalian semakin erat dan kembali terasa hangat.

2. Jangan Bersifat Kaku

Jangan bersifat kaku
Jangan Bersifat Kaku/Foto: Freepik.com/Lookstudio

Bersikap asik dan mampu mencairkan suasana saat kalian berdua. Jangan bersifat kaku atau terlalu tertutup sehingga kebersamaan kalian terasa freak dan tidak asik. Bersifat apa adanya saja dan ciptakan suasana hangat diantara kalian, sehingga kalian tidak akan merasa bosan satu sama lain saat menjalin hubungan.

3. Mengingat Komitmen Bersama

Mengingat komitmen bersama
Mengingat Komitmen Bersama/Foto: Freepik.com/Wayhomestudio

Saat kamu sedang berada di titik jenuh dan bosan dengan hubungan yang terjalin antara kamu dan pasanganmu, maka ingatlah komitmen yang kalian ciptakan berdua. Ingat kembali awal mula kamu membangun hubungan dengan pasanganmu, hal ini juga dapat membantu menghilangkan rasa bosan yang kamu alami.

4. Berikan Hadiah atau Surprise

Berikan hadiah atau surprise
Berikan Hadiah atau Surprise/Foto: Freepik.com/Marymarkevich

Berikan hadiah untuk pasangan tidak harus saat sedang berulang tahun atau merayakan anniversary. Namun sesekali berikan hadiah atau surprise untuk pasanganmu meski tidak sedang merayakan apapun bukanlah hal yang buruk.

Sehingga kamu akan merasa lebih mencintai dia begitupun juga pasanganmu juga pastinya, akan merasakan hal yang sama. Justru hal tersebut akan membuat pasanganmu merasa bahagia dan lebih dihargai.

5. Ajak Liburan Bersama

Ajak Liburan Bersama
Ajak Liburan Bersama/Foto: Freepik.com/Marymarkevich

Sesekali ajak liburan pasanganmu bersama, nikmati waktu untuk berdua bersama pasanganmu. Rasakan setiap moment yang kamu habiskan semasa liburan, hal tersebut mampu membuatmu tidak lagi merasa bosan. Bahkan dapat mempererat hubungan di antara kalian. Seperti pergi ke pantai, mall, wisata kuliner, tempat yang belum pernah kalian kunjungi, dan lain sebagainya bisa coba untuk dilakukan.

Beauties, bosan merupakan hal yang wajar namun dapat berdampak buruk pada hubungan yang terjalin antara kamu dan pasanganmu apabila tidak diatasi. Banyak pasangan yang mengakhiri hubungan mereka karena alasan rasa bosan.

Maka dari itu, untuk mencegah rasa bosan dalam hubungan mungkin kamu dapat melakukan beberapa hal di atas sebagai referensi kalian berdua. Semoga membantu!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id