sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Stop! Ada 5 Kerugian Jadi Bucin yang Semestinya Kamu Sudahi!

Izzul Umami | Sabtu, 30 May 2020 02:00 WIB
Stop! Ada 5 Kerugian Jadi Bucin yang Semestinya Kamu Sudahi!
caption
Nggak ada yang salah dengan mencintai sepenuh hati. Memberikan sepenuh hati untuk orang yang disayang merupakan perwujudan cinta yang baik, kok.

Wajar aja kalau kamu memprioritaskan orang yang kamu sayang di hidupmu. Nah, ini kasusnya bakalan beda lagi kalau kamu itu Bucin. Sekali lagi, Bucin dan rela berkorban itu beda banget, loh Ladies! Rela berkorban berarti kamu sungguh-sungguh mencintai tanpa harus membuat dirimu tersiksa. Bucin sendiri punya makna sebagai aksi rela berkorban yang berlebihan. Nah, 5 Kerugian ini bakalan kamu dapatkan bila sudah terlalu bucin:
 


1. Kamu Jadi Makin Abai dengan Kesehatan Sendiri



Akibat bucin, banyak banget yang kamu abaikan dari dirimu. Salah satu yang mungkin menghilang adalah kesehatan diri sendiri. Kamu jadi lebih berpikir bagaimana caranya menyenangkan pasangan dengan penampilan yang harus kamu ubah. Diet ketat jadi salah satu opsi yang ingin kamu lakukan. Sayangnya, diet ketat yang kamu lakukan bikin diri jadi tersiksa sebegitunya. Well, coba hindari bucin yang berlebihan seperti ini, ya!


Foto: Istimewa


 



2. Kamu Jadi Susah Menemukan Relasi Baru



Akibat bucin yang berlebihan, kamu jadi makin hati-hati buat nggak menyakiti perasaan pasangan. Kamu takut bila pendekatan yang kamu lakukan bikin si dia sakit hati. Anyway, karena bucin yang berlebihan, kamu jadi takut membangun relasi baru dengan orang lain.


Foto: Istimewa


 


3. Tidak Produktif



Bucin yang berlebihan biasanya juga bikin kamu nggak produktif, lho. Pikiran dan energi jadi tercurah hanya pada si dia. Kamu jadi cepat lelah mengerjakan tugas-tugas lain yang seharusnya kamu lakukan. Gimana nggak, energi yang seharusnya digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat jadi tersedot untuk si dia aja.


Foto: Istimewa


 


4. Kamu Jadi Susah Memakai Logika di Hidup Kamu



Salah satu kerugian bucin yang lain adalah kamu jadi susah menggunakan logika di hidupmu. Semua hal kamu lakukan atas dasar perasaan saja. Well, jika sudah begini, saatnya kamu harus coba berhenti dari rasa bucin yang tak berujung.


Foto: Istimewa


 


5. Keuangan Kamu Nggak Terkendali



Namanya bucin, segala macam cara kamu lakukan untuk menyenangkan pasangan. Akibatnya, kamu jadi nggak terkendali dengan keuangan kamu sendiri. Tahu-tahu, tanpa kamu sadari uang habis dengan cepat. 


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id