sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Sudah Waktunya Melamar? Ini 5 Cara Lamaran Pujaan Hati yang Pasti Berhasil

Cynthia Claudia | Selasa, 08 Jun 2021 02:00 WIB
Sudah Waktunya Melamar? Ini 5 Cara Lamaran Pujaan Hati yang Pasti Berhasil
Marriage Proposal/ sumber: pexels.com

Bagi wanita, dilamar dengan cara yang romantis merupakan sebuah impian. Proses lamaran hanya terjadi sekali seumur hidup bersama orang yang dicintai, jadi para ladies berharap pasangan mereka akan memberikan yang terbaik.

Tentunya ada banyak cara untuk melamar yang bisa dilakukan para pria. Mereka selalu menyempatkan waktu untuk memikirkan proses lamaran yang disukai wanitanya. Kira-kira acara lamaran seperti apa yang dijamin berhasil memikat hati wanita dan menjadi impian para wanita?

Sudah bukan jamannya lagi menghabiskan budget yang besar untuk menyewa ruangan tertentu untuk merealisasikan lamaran impian para wanita. Berikut adalah inspirasi untuk lamaran sederhana menurut BrideStory yang bisa dicoba para pria untuk merealisasikan pengalaman tak terlupakan itu:

1. Destination Proposal

Seorang pasangan
Seorang pasangan/ sumber: pexels.com

Inspirasi pertama untuk melamar adalah dengan melakukannya ketika kalian berlibur bersama. Tidak harus ke tempat yang jauh maupun luar negeri, ke kota terdekat yang menjadi favorit pasangan pun bisa jadi pilihan.

Contoh: Untuk pengalaman yang out of the box, kamu bisa melamar ketika melakukan perjalanan ke tempat tujuan, contohnya di dalam pesawat.

Minta bantuan staff pesawat untuk memasukkan kata-kata romantis di dalam makanan, minuman, atau barang-barang tertentu yang pasanganmu akan terima nantinya.

2. Irresistible Animals

Contoh seekor anjing
Contoh seekor anjing/ sumber: pexels.com

Jika pasanganmu merupakan pencinta hewan, kamu bisa coba melamar dengan hewan tertentu yang disukainya. Apalagi jika keluargamu sendiri atau teman dekat yang punya hewan tersebut, mereka pasti tidak segan untuk membantumu.

Pilihan lainnya adalah ketika kamu pergi liburan atau mengunjungi animal show tertentu dan melakukan lamaran di sana.

Contoh: Gunakan bantuan anjing favoritnya dan selipkan secret message untuk si doi!

3. Scavenger Hunt

Contoh seorang pasangan
Contoh seorang pasangan/ sumber: pexels.com

Lamaranmu bisa diubah menjadi trik perburuan harta karun dimulai dengan mengikuti petunjuk yang kamu beri. Lalu, pasanganmu harus menemukan destinasinya.

Hal ini cukup mudah dilakukan di mana aja, di lingkungan sekitarmu maupun tempat luas lainnya, tergantung pilihanmu sendiri.

Contoh: kamu bisa mulai memikirkan dari lokasi kencan pertama atau suatu lokasi favorit pasanganmu, seperti theme park, museum, zoo, garden dan lain-lain.

 

4. Memory Lane

Contoh sebuah scrap book
Contoh sebuah scrap book/ sumber: pexels.com

Kumpulkan kenangan kalian yang terdiri dari catatan atau foto-foto dari waktu pertama kali jadian sampai sekarang. Catatannya bisa berisi kata-kata baper yang mengingatkanmu dan pasanganmu ketika baru pertama kali bertemu atau pertama kali jadian.

Melihat kenangannya akan mengingatkan kembali mengenai perjalanan hubungan kalian sebelum tiba di pertanyaan utama, yaitu lamaran.

Contoh: Kamu bisa buat scrap book handmade atau custom-made yang berisi foto-foto berdua.

5. Unique Love Song

Seorang pria bermain gitar
Seorang pria bermain gitar/ sumber: pexels.com

Lagu-lagu yang bertema cinta biasanya berisi kata-kata romantis buat pacar yang telah disesuaikan untuk situasi tertentu. Memutar lagu-lagu cinta merupakan cara terbaik untuk mengekspresikan perasaanmu.

Nyanyikan lagu pilihanmu dan kamu bisa memodifikasi atau menambahkan lyrics yang sesuai dengan style-mu sendiri agar kesannya berbeda sebelum kamu melamar sang kekasih.

Contoh: Kamu bisa buat short video yang disertai lagu buatanmu sendiri.

Gimana menurut kalian, ladies? Kalo kalian sendiri ingin dilamar dengan cara apa nih?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id