sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tanda Kamu Terjebak Dalam Hubungan Friendzone

Penny Fatikasari | Senin, 27 Jul 2020 22:00 WIB
Tanda Kamu Terjebak Dalam Hubungan Friendzone
caption
Jakarta -

Pernahkah kamu merasa  berada pada zona dimana kamu sedang jatuh cinta namun kamu tak berani untuk mengungkapkannya? Ataupun kamu mengungkapkan rasa cintamu namun dirimu hanya dianggap sebagai teman saja olehnya? Nah, daripada kamu terjebak pada kondisi yang membuatmu nggak enakan dan kamu menjadi patah hati, ini tandanya jika kamu terjebak dalam hubungan friendzone!

Mencarimu Jika Butuh

mencari jika butuh
Mencarimu Jika Butuh/Freepik.com

Kamu yang terjebak dalam friendzone pasti akan senang melihat ia tiba-tiba mengajakmu chatting atau menghubungi dirimu. Namun, ia menghubungimu jika ia hanya butuh dirimu saja dalam waktu dan kondisi tertentu. Entah dia sedang memerlukan bantuan untuk mengerjakan sesuatu, minta tolong menjemputnya bahkan meminjam uang sekalipun. Dalam hal ini justru kalian akan merasakan keuntungan sepihak, sedangkan dirimu hanya merasa diberatkan hanya karena ia memerlukanmu jika ia butuh dirimu.


Membicarakan Orang Lain di Hadapanmu

membicarakan orang lain dihadapanmu
Membicarakan Orang Lain Dihadapanmu/Freepik.com

Tanda yang selanjutnya adalah jika ia sering membicarakan orang lain selain dirimu di hadapanmu. Bisa saja ia sering membicarakan mantannya, membicarakan orang yang sedang atau ingin ia dekati. Pembicaraan tersebut melibatkan hal-hal tentang orang lain dibandingkan kamu yang jelas-jelas ada di dekatnya. Secara tidak langsung kamu pun merasa sakit hati dan cemburu. Jika ia benar menyukaimu, pastinya dia bisa menjaga perasaanmu.

Mengabaikan Pendapatmu

mengabaikan pendapatmu
Mengabaikan Pendapatmu/Freepik.com

Jika ia tak memiliki satupun rasa padamu dan hanya menganggapmu cukup sebagai teman, segala pendapat yang kamu ungkapkan kepadanya tentu tak sedikitpun ia gubris bahkan tak merespon sekalipun. Justru baginya, hal itu merupakan hal yang sepele. Jika ia benar mengagumimu, tentunya ia akan merubah sedikit demi sedikit apa yang kamu ungkapkan kepadanya, karena ia juga ingin terlihat spesial bagimu.

Memperlakukanmu Seperti Temannya yang Lain

seperti teman
Memperlakukanmu Seperti Teman/Freepik.com

Jika kalian sudah berteman lama, kamu bisa memerhatikan gerak geriknya. Apakah ia memiliki signal yang sama seperti yang kamu rasakan? Tentu kamu bisa memerhatikannya lebih jeli lagi. Jika dia hanya bersikap seperti biasa-biasa saja bahkan memperlakukan teman-temannya yang lain sama hal nya dirimu, bisa jadi ia memang tak memiliki perasaan apapun pada dirimu dan menganggap dirimu sama seperti teman-temannya yang lain.

Telat Membalas Chatmu

telat membalas chat
Telat Membalas Chatmu/Freepik.com

Dalam hal ini bisa jadi ia benar-benar sibuk. Namun jika ketika bertemu denganmu ia sering memainkan gadgetnya setiap waktu dan mulai memberi berbagai alasan klasik, hal itu membuktikan bahwa ia memang tak tertarik denganmu. Memang bisa saja pertemuan kalian membosankan. Namun ketika ia asyik sendiri dengan dunianya dan selalu mengabaikan dirimu terlebih telat membalas chat mu, tandanya kamu sedang terjebak dalam friendzone. Jika kamu begitu penting baginya, ia tidak akan mengabaikanmu, apalagi tak membalas chat darimu.

Hanya Dirimu yang Berjuang Untuknya

dirimu berjuang untuknya
Hanya Dirimu yang Berjuang Untuknya/Freepik.com

Kamu telah berusaha dan mencoba untuk mendapatkan perhatian darinya serta mencoba untuk menjadi apa yang ia inginkan. Misalnya dengan mencoba untuk merubah penampilan seperti tipe yang ia suka, mencoba untuk melakukan aktivitas olahraga favoritnya dan lain sebagainya. Namun hanya kamu yang melakukan hal itu, sedangkan ia tak merespon apapun tentang perubahanmu itu. Dalam hal ini, jika ia hanya menganggap kamu telah berubah lebih baik sebagai teman dekatnya, berarti kamu berada dalam friendzone.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id