sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Sakit Tapi Tak Berdarah, Lakukan Hal Ini Saat Terjebak dalam Friendzone

Cynthia Claudia | Kamis, 15 Jul 2021 15:30 WIB
Sakit Tapi Tak Berdarah, Lakukan Hal Ini Saat Terjebak dalam Friendzone
Friendzone/ Foto: Pexels/Hamann La

Menjalin suatu hubungan dengan orang yang dicintai pasti ada masa naik turunnya. Contohnya ketika kita berada dalam hubungan tanpa status atau status yang tidak jelas dengan gebetan, yang sering kali disebut sebagai friendzone.

Friendzone artinya adalah situasi dimana sebuah pasangan menjalin pertemanan yang akrab sehingga membuat salah satu dari mereka malah menganggap pasangan hanya sebagai teman, namun yang lainnya menganggap lebih dari sekedar teman. Pihak yang menggangap lebih dari teman pasti berharap mampu membawa hubungan ini ke langkah selanjutnya sehingga akhirnya merasa sedih karena pasangannya nggak mempunyai persepsi yang sama.

Jika diteruskan maka hubungan ini nggak akan bermanfaat bagi masa depan kedua pasangan tersebut. Di masa-masa stay at home seperti sekarang, jangan buat itu jadi alasan nggak bisa membangun hubungan yang lebih baik, ya! Jika Beauties pernah mengalami situasi friendzone, ikuti tips berikut agar hubunganmu dengan gebetan nggak berakhir dalam status friendzone:

Menyatakan Status Hubungan dengan Jelas

Friendzone
Friendzone/ Foto: Pexels/Snapwire

Hal ini penting dilakukan sejak awal kalian mulai pacaran. Ketika pasangan kalian malah mengatakan ‘coba jalani aja dulu’ dari awal, kalian harus menolaknya karena kata-kata yang dilontarkan ini cenderung menunjukkan sifat pria yang nggak mau bertanggung jawab. Padahal sebagai perempuan, kita dari awal ingin memahami apakah pasangan kita benar-benar niat untuk menjalankan hubungan ini.

Niat seseorang akan terbaca dari perbuatan atau ucapannya. Namun, ingat jika dari awal status hubungan dengan pasangan nggak jelas, besar kemungkinannya bahwa kalian akan terjebak dalam hubungan friendzone!

Hindari Bersikap Seperti ‘Pengemis Cinta’

Friendzone
Friendzone/ Foto: Pexels/Rosie Ann

Sikap yang berlebihan justru membuat si doi menjauh dan menganggapmu sebagai teman saja. Jika kamu memang punya firasat bahwa akan segera terjebak dalam friendzone, jangan sampai kamu punya niat untuk ‘mengemis’ cinta padanya, Beauties!

Bentuk dirimu sendiri jadi pribadi yang misterius dan sulit ditebak. Dengan begitu, mereka akan lebih penasaran tentang apa rahasia di balik sikapmu itu. Mereka mungkin akan mulai berpikir apakah kamu benar-benar serius ingin membawa hubungan ini ke tahap selanjutnya atau tidak?

Memprioritaskan Hubungan

Friendzone
Friendzone/ Foto: Pexels/Andre Furtado

Hubungan friendzone biasanya terjalin karena salah satu pihak tidak memprioritaskannya, bahkan bila telah memiliki cadangan sehingga terkesan tidak maksimal menjalani hubungan yang sekarang. Karena masih berpikir bahwa ada orang lain jadinya tidak bisa menghargai hubungan yang sekarang.

Sikap ini sebaiknya dihindari ya! Ketika kamu benar-benar serius menjalani hubungan dengan pasanganmu, kamu nggak akan melakukannya dengan setengah-setengah, kan? Suatu hubungan jika hanya dibiarkan tidak akan berkembang ke arah yang serius. Saat-saat di mana hubungan ini tidak berkembang sebagaimana mestinya yang akan memunculkan indikasi friendzone.

Situasi friendzone yang dialami sebuah pasangan memang tidak dapat dihindari, tetapi masing-masing pihak harus saling berdiskusi untuk memahami sudut pandang satu sama lain. Jangan khawatir jika sudah terlanjur terjebak dalam friendzone, banyak juga kok hubungan yang bermula dari sahabat jadi cinta!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id