sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips Mengembalikan Hubungan yang Membosankan Menjadi Harmonis

Penny Fatikasari | Minggu, 30 Aug 2020 16:30 WIB
Tips Mengembalikan Hubungan yang Membosankan Menjadi Harmonis
caption
Jakarta -

Bertahun-tahun lamanya menjalani hubungan asmara tentunya di antara kalian kerap mengalami situasi jenuh dan bosan. Bahkan tak jarang diantara kalian yang memilih untuk break menjalani hubungan bahkan ingin mengakhirinya. Setiap hubungan yang telah dibina tentunya akan menemukan sebuah tantangan, di sinilah kesetiaan kalian akan diuji. Maka dari itu, untuk mengembalikan hubungan yang dirasa membosankan dapat menjadi kembali lebih harmonis, coba lakukan dengan tips berikut ini, yuk!

Tingkatkan Komunikasi

tingkatkan komunikasi
Tingkatkan Komunikasi/Freepik.com

Terkadang sikap cuek dan ingin menang sendiri pun dapat menghambat kelancaran komunikasi dalam menjalin hubungan. Tak hanya itu kesibukan pun terkadang bisa menjadi alasannya. Namun, jangan jadikan komunikasi sebagai penghambat rasa bosan dalam hubungan kalian. Cobalah untuk me-refresh pembicaraan agar terlihat lebih menarik dan tidak membosankan. Jika komunikasi via telepon dirasa bosan, coba luangkan waktu berdua untuk berkomunikasi secara intens hal ini pun tentunya dapat mempererat hubungan kalian menjadli lebih harmonis, lho!


Saling Jujur dan Terbuka

saling jujur dan terbuka
Saling Jujur dan Terbuka/Freepik.com

Kedua hal ini tentunya sangat dibutuhkan dalam menjalin sebuah hubungan asmara. Jangan selalu merasa  ingin menang sendiri dan mengabaikan pasangan begitu saja dengan mudahnya. Rasa bosan yang menghantui dapat diatasi dengan sikap jujur dan keterbukaan terhadap pasangan. Katakanlah jika hubungan yang telah lama dibangun terlihat membosankan. Dengan begitu, kalian berdualah yang akan mengatasi dan mencari solusi agar hubungan kalian tetap langgeng dan lebih menarik untuk terus dijalani.

Habiskan Waktu Bersama

habiskan waktu bersama
Habiskan Waktu Bersama/Freepik.com

Jika selama ini hubungan asmara yang dijalani terasa monoton dan membosankan, maka kamu dapat mengatasinya dengan menyediakan waktu bersama dengan pasangan. Coba tentukan jadwal dimana kalian bisa fokus menghabiskan waktu berdua bersama. Jika kalian disibukkan dengan karir dan urusan kerja masing-masing, maka sempatkanlah waktu untuk bertemu. Misalnya kamu bisa mengajukan cuti maupun temui ia saat weekend tiba, dengan begitu kalian bisa memulai hari yang baru dengan lebih ceria dan penuh cerita untuk menghapus rasa bosan yang melanda.

Utamakan untuk Mencintai Pasangan

utamakan untuk mencintai pasangan
Utamakan untuk Mencintai Pasangan/Freepik.com

Tujuan awal menjalin hubungan asmara tentunya adalah untuk berbagi perhatian, kasih sayang dan rasa menjaga untuk mencintai pasangan anda. Namun, dalam menjalin hubungan asmara tentunya kalian akan menemukan rasa hambar bahkan jenuh di dalamnya. Dengan perhatian dan cinta tulus yang diberikan kepada pasangan, akan memberikan aura positif yang dengan sendirinya yang dapat mengembalikan keromantisan dan keharmonisan dalam hubungan agar tidak terasa membosankan.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id