sign up SIGN UP

FASHION

5 Brand Sepatu Lokal yang Laris Diburu Pembeli, Gak Kalah Berkualitas dari Merk Luar!

Arofah Khoirunnisa | Senin, 22 Apr 2019 09:30 WIB
5 Brand Sepatu Lokal yang Laris Diburu Pembeli, Gak Kalah Berkualitas dari Merk Luar!
caption
Sepatu dibutuhkan oleh wanita untuk menunjang penampilan. Bukan lagi sebuah rahasia bahwa seorang perempuan bisa memiliki lebih dari satu jenis sepatu yang digunakan untuk acara yang berbeda. Mulai dari sandal jepit, slip on, flat shoes, sneakers, high heels, hingga wedges bisa memenuhi rak. Banyak brand, dari lokal hingga luar negeri memiliki segmen pasarnya sendiri di Indonesia. Kalangan yang mereka sasar juga berbeda. Nah, kalian harus tau brand lokal yang produknya selalu jadi incaran karena kualitas dan modelnya yang tidak membosankan.

PVRA


PVRA Didirikan April 2015 oleh Kara Nugroho dan Putri Katianda. Brand PVRA adalah singkatan dari nama panggilan mereka, Putrid an Kara. Produk sepatu wanita mereka pertama kali launching di sebuah local market. Sepatu PVRA dibuat secara handmade oleh orang pengrajin lokal yang terampil.

Mereka ingin memberikan pelanggan produk berkualitas tinggi yang dikemas dengan harga yang kompetitif. PVRA mengembangkan bisnis untuk memberikan pemberdayaan ekonomi dan mendukung serta memberikan pelatihan lanjutan untuk pengrajin yang bekerja dengannya. Tahun 2016 PVRA dinamai Most Promising Accessories Brand di Cleo Fashion Awards.


Foto: https://www.instagram.com/pvra.official/

Nokha


Nokha merupakan produk yang diciptakan berkat rasa keingintahuan dan kecintaan sang pemilik terhadap fashion. Nokha LLC adalah perusahaan internasional Indonesia yang bergerak dalam bidang desain, pengembangan, pemasaran, dan penjualan sepatu, pakaian, serta aksesori.

Brand ini memiliki misi untuk menjadi salah satu merek pakaian terkemuka di dunia dengan membawa jiwa petualang untuk hidup bersama di setiap pasang sepatu, pakaian, dan aksesori dari fashion brandnya. Sepatu yang dijual di sini adalah sepatu sneakers dan boots, baik untuk wanita maupun pria.


Foto: https://www.instagram.com/nokha.co/

Lollo & Brigida


Lollo & Brigida didirikan bulan Oktober 2012 yang fokus pada pengembangan produk handmade Indonesia. Dengan inovasi produk yang dibuat, mereka berkomitmen untuk memberikan kualitas terbaik agar menjadi brand favorit setiap wanita. Didirikan oleh Gina Siregar yang awalnya memproduksi syal dan selendang, lalu mengembangkan ide untuk menggunakan bahan bekas agar menjadi produk lain dengan memberdayakan orang-orang setempat.

Gina bekerja sama denga pengrajin lokal untuk membuat produk seperti sepatu, pakaian, dan tas untuk brand Lollo & Brigida. Dengan segmentasi pasar, Lollo menjual sepatu wanita dengan desain yang elegan dan cocok untuk segala suasana lho, Beautynesian.



Foto: https://www.instagram.com/lolloandbrigida/

Chiel Shoes


Berdiri sejak tahun 2012 oleh Aad Kurniadi yang dibuat secara handmade dengan segmen perempuan. Bagi Aad bisnis itu menyenangkan dan menguntungkan. Awalnya Aad membuat sepatu untuk dipakai dirinya sendiri dengan membuat desain kemudian diberikan kepada pengrajin sepatu di Bandung yang diperolehnya dari media sosial.
 


Foto: https://www.instagram.com/chielshoes/

Khakikakiku


Dimulai September 2010 dari sebuah toko kecil di Paris Van Java Shopping Mall oleh Fuming dan Ling Wei, sekarang Khakikakiku memilik 4 toko dan 5 kios di dalam mall Jakarta, Bandung, Tangerang, Yogyakarta, dan Malang. Lahir dari kebutuhan untuk sepatu yang bekualitas tinggi dengan desain yang cantik dan cocok digunakan setiap hari dari anak-anak hingga wanita dewasa. Koleksi prosuk sepatu dirancang oleh tim desain in-house untuk memastikan setiap sepasang sepatu diproduksi dengan teknologi terbaru dan menerapkan bahan berkualitas dari produk lokal.


Foto: https://www.instagram.com/khakikakiku/

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id