sign up SIGN UP

FASHION

5 Brand yang Mengeluarkan Kutek Halal dan Sudah Bersertifikasi!

Marly Azwar | Minggu, 28 Mar 2021 19:00 WIB
5 Brand yang Mengeluarkan Kutek Halal dan Sudah Bersertifikasi!
caption

Kuteks merupakan sebuah produk untuk mewarnai kuku-kukumu yang dapat memperindah penampilannya. Namun, seringkali bagi para Muslimah memiliki kendala karena tidak diperbolehkan menggunakan kuteks karena air yang digunakan untuk wudhu tidak akan tembus sehingga wudhu yang diambil tidak akan sah.

Menyebalkan bukan jika kamu harus menggunakan kuteks, kemudian menghapusnya dan menggunakannya kembali? Kecuali, kamu sedang berhalangan sehingga tidak diperbolehkan untuk melakukan ibadah solat. 

Akan tetapi, dengan seiring perkembangannya zaman, bagi kamu para Muslimah tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan kutek namun tetap masih bisa melakukan ibadah. Sekarang, sudah cukup banyak brand-brand yang mengeluarkan kutek halal yang aman untuk kamu gunakan. 

Berikut, 5 brand yang mengeluarkan kutek halal yang dapat kamu beli dan gunakan. 

1. Inglot O2M Breathable Nail Enamel

brand ini mengeluarkan produk kuteks yang dapat ditembus oleh air.
O2M Breathable Nail Enamel/inglotcosmetics.co.id

 

Kutek ini memiliki formula yang di mana air dan udara dapat melewati lapisan kutek. Produk ini juga dapat membantu menjaga kuku dalam kondisi yang terbaik meski sedang menggunakan kutek. Pastinya, kutek dari Inglot ini sudah bersertifikasi halal dan memiliki hasil akhir yang glossy

2. Tuesday In Love

selain bundle ini, mereka juga mengeluarkan warna lainnya.
3 Color Gift Set - Blue/tuesdayinlove.com

Kutek halal dari brand ini memiliki formula yang tidak perlu dikupas namun air tetap dapat menembus lapisan kutek melalui pori-pori mikro tanpa perlu digosok ataupun ditekan. Sehingga, untuk membersihkan kutek ini tetap memerlukan pembersih kutek. 

3. Orly Breathable Treatment + Color

selain itu, mereka juga mengeluarkan banyak warna.
Orly Breathable Treatment + Color/orlybeauty.com

Produk ini memiliki formula yang mencegah agar tidak terkelupas. Kutek ini juga mengklaim bahwa dapat bertahan lama dan membuat kuku terlihat lebih sehat, serta produk ini memiliki kandungan argan oil, pro vitamin B5 dan vitamin C. Pastinya, produk ini juga cruelty-free, vegan, dan diformulasikan tanpa kandungan yang berbahaya.

4. Zoya Nail Polish

bebas dari bahan berbahaya, vegan dan dapat menyehatkan kuku.
Darling Bundle/zoya.com

Kutek dari Zoya ini memiliki formula yang bebas dari bahan berbahaya, vegan dan dapat menyehatkan kuku kamu. Dalam penggunaannya, kutek yang sudah menempel pada kuku perlu diusap dan digosok saat mengambil wudhu. Hal ini diperlukan agar air lebih mudah masuk ke sela-sela pori-pori kutek. 

5. Vivre Breathable Nail Polish

produk ini cruelty free, vegan dan mengandung vitamin c dan lain-lain.
Vivre Breathable Nail Polish/vivrecosmetics.com

Produk ini diformulasikan agar air tetap dapat masuk dan menembus pori-pori kutekmu. Dengan formulasi ini, kuku akan tetap kuat dan lebih sehat. Produk ini juga cruelty-free, vegan, cepat mengering, mengandung vitamin C, B5 dan Argan Oil serta pastinya sudah bersertifikasi halal.  

Sudah pasti, kutek halal ini menarik banyak perhatian kaum muslimah di Indonesia. Produk-produk di atas ini dapat kamu temukan di e-commerce kesayanganmu! Jadi, bagaimana nih? Kamu sudah tidak bingung lagi kan mau pilih yang mana. Komen di bawah ya brand dan warna favoritmu!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id