sign up SIGN UP

FASHION

5 Cara Rahasia Merawat Rambut ala Idol Korea Agar Rambut Tetap Sehat dan Berkilau

Dini Nurhayati | Jumat, 22 Nov 2019 06:15 WIB
5 Cara Rahasia Merawat Rambut ala Idol Korea Agar Rambut Tetap Sehat dan Berkilau
caption
Sebagai idol korea pasti sering melakukan berbagai pewarnaan dan styling rambut. Lalu bagaimana caranya rambut mereka tetap terlihat indah dan berkilau? Ini lah rahasianya.

Setiap idol pasti pernah dan akan selalu melakukan pewarnaan atau styling rambut sepanjang karier mereka. Perubahan warna rambut juga dapat pertanda bahwa idol tersebut akan melakukan come back baru dan menyesuaikan dengan konsep dari album tersebut.

Sehingga pernahkah Ladies bertanya bagaimana para idol korea tersebut mengatasi kerusakan yang mungkin saja timbul dari sering melakukan bleacing atau styling rambut namun tetap menjaga rambut mereka tetap terlihat berkilau serta menawan? Inilah rahasia dibalik itu semua.
 


Foto: https://id.pinterest.com/

Mencuci Rambut Hanya 1-3 kali dalam Seminggu




Foto: https://id.pinterest.com/pin/326159198012487072/

Tahukah Ladies jika mencuci rambut setiap hari sama buruknya dengan kamu tidak mencucinya sama sekal? Mungkin ini terdengar aneh, namun mencuci rambut setiap hari dapat melucuti rambut dari minyak yang diperlukan untuk pertumbuhan serta kesehatan rambut secara keseluruhan.

Jadi, penting untuk menjaga jeda di setiap kali mencuci rambut. Sangat ideal untuk mencuci rambut hanya satu hingga tiga kali seminggu, karena melakukan lebih dari itu akan berkontribusi untuk mengeringkan rambut dan kulit kepala kamu lho.

Jika kamu memiliki rambut kering, cara mengatasinya adalah dengan mengubah pola mencuci rambut menjadi satu sampai tiga kali dalam seminggu. Hal ini bisa menjadi cara yang ampuh.


Membilas dengan Cuka Sari Apel




Foto: https://www.soompi.com

Mungkin ini terdengar aneh, tapi cuka sari apel dapat digunakan untuk merawat rambut kamu lho. Karena sifatnya yang asam, cuka sari apel bisa mengatasi minyak, kotoran, dan semua produk sisa yang masukkan ke rambut di sela-sela pencucian rambut. Tidak hanya itu, fermentasi ini juga bagus untuk kesehatan kulit kepala, membantu menjaga keseimbangan pH.

Banyak idol Korea atau artis Korea mengaku menggunakan cuka sari apel sebagai bilasan setiap kali mereka mencuci rambut sebagai cara untuk menjaga rambut mereka sehat, berkilau, dan halus. Cara penggunaannya pun cukup mudah, tambahkan beberapa tetes cuka sari apel dalam wadah mengandung air yang sekiranya air tersebut cukup untuk membilas rambut kamu.


Melakukan Perawatan Gloss




Foto: https://id.pinterest.com/pin/98938523051800934/

Salah satu kunci rahasia rambut artis korea atau idol korea tetap tampak berkilau adalah dengan melakukan perawatan gloss. Perawatan gloss pada dasarnya adalah perawatan sementara yang berlangsung hingga 6 minggu yang dapat membantu memperbaiki warna rambut dan menambahkan kilau. Melakukan perawatan ini seakan-akan rambut kamu dilapisi lapisan kaca diatas rambut sehingga rambut akan selalu tampak berkilau.


Melakukan Masker Rambut Intensif




Foto: https://www.soompi.com

Tidak hanya shampoo dan kondisioner, penggunaan masker rambut secara intensif juga penting untuk merawat rambut. Masker rambut pada dasarnya adalah perawatan pengkondisian mendalam yang membantu menyembuhkan rambut rusak dan mengembalikannya menjadi sehat alami. Minyak alami dan lipid biasanya ditemukan di dalamnya, dan biasanya memiliki konsentrasi lebih berat daripada kondisioner biasa. So, jangan lupa untuk sesekali memakai masker rambut pada rambutmu ya, Ladies.


Suplemen Rambut




Foto: https://www.soompi.com/

Menjadi idol Korea harus siap mengalami strees berat dan dampak dari strees ini adalah terjadinya kerontokan rambut mereka. Guna mengatasi hal tersebut meminum suplemen rambut dapat menjadi salah satu cara mengatasinya. Hal ini disebabkan suplemen rambut biasanya dapat membantu mencegah rambut rontok dan menipis serta meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat, sehingga rambut tumbuh kembali lebih kuat. 

Sumber: Soompi.com


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id