sign up SIGN UP

FASHION

5 Film Tahun 90-an Ini Memiliki Gaya Fashion yang Ikonik

Intan Dwi | Senin, 12 Oct 2020 21:00 WIB
5 Film Tahun 90-an Ini Memiliki Gaya Fashion yang Ikonik
caption
Jakarta -

Jika kita melihat tren fashion, saat ini terlihat seperti tren fashion di tahun 90-an. Banyak orang yang sangat menyukai fashion di era itu, karena saat itu mereka mengenakan silk dresses, cropped tanks dan platfrom shoes. Seperti lima film tahun 90-an ini yang berhasil menampilkan tren fashion yang hingga saat ini masih menjadi favorit banyak orang terutama remaja. Inilah lima film tahun 90-an yang memiliki gaya fashion paling ikonik!

Jawbreaker (1999)

Selain alur cerita yang seru dan lucu, film ini juga menampilkan gaya fashion yang ikonik kepada semua karakternya.
Jawbreaker/imdb.com

Jawbreaker merupakan film komedi yang dibintangi oleh Rose McGowan, Rebecca Gay Heart dan Julie Benz. Film ini mengisahkan tentang tiga orang gadis populer di Reagan High yang menculik seorang temannya dan secara tak sengaja membunuhnya dengan permen jawbreaker.

Selain alur cerita yang seru dan lucu, film ini juga menampilkan gaya fashion yang ikonik kepada semua karakternya. Jika kamu ingin menambah wawasan tentang apa yang semua gadis keren kenakan di sekolah menengah di akhir 1999-an, wajib tonton film ini. Tiga karakter utamanya terlihat tampil dengan outfit yang playfull melalui warna-warna kontras dan dikombinasi dengan motif pattern. Kombinasi outfit dan item yang memberikan kesan girly juga akan kamu ditemui di film ini.

B.A.P.S. (1997)

film ini menampilkan fashion yang ikonik. Dua wanita tersebut menggunakan jumpsuit lateks berwarna orange dan canadian tixedo yang penuh dengan animal print.
B.A.P.S./imdb.com

Film ini bercerita tentang dua calon pengusaha wanita dari Georgia, Nisi (Halle Berry) dan Mickey (Natalie Desselle) yang pindah ke Los Angeles. Mereka pindah karena untuk mendapatkan uang yang mereka butuh untuk membuka restoran sendiri.

Meskipun jalan cerita film ini mendapatkan banyak ulasan negatif, tapi dua karakter utama dalam film ini menampilkan fashion yang ikonik. Dua wanita tersebut menggunakan jumpsuit lateks berwarna orange dan canadian tixedo yang penuh dengan animal print.

Poetic Justice (1993)

Sebagai seorang penyair muda, Justice terlihat modis dengan outift sederhana yang dikenakannya.
Poetic Justice/imdb.com

Dalam film ini, kita akan melihat dunia melalui karakter utama Justice (Janet Jackson), seorang penyair muda Afrika-Amerika yang berbakat. Di sepanjang filmnya kalian akan melihat Justice membacakan banyak karya puisinya.

Sebagai seorang penyair muda, Justice terlihat modis dengan outift sederhana yang dikenakannya. Dalam film tersebut, Janet Jackson mengenakan celana jeans, kaos dan rambut panjangnya yang dikepang. Semuanya terlihat sangat sederhana, kamu bisa menemukan outfit ini di lemari kamu.

Clueless (1995)

Ini merupakan sebuah karya besar untuk film fashion tahun 90-an, karena karakter dalam film ini memiliki fashion yang sangat baik.
Clueless/imdb.com

Siapa yang enggak tau dengan salah satu film ikonik era 90-an ini? Yap, Clueless, film remaja yang memiliki banyak penggemar bahkan hingga saat ini. Film ini menceritakan Cher Horowitz (Alicia Silverstone) seorang siswa sekolah menengah yang cantik, populer dan kaya. Ia berteman dengan siswa baru bernama Tai Frasier (Brittany Murphy) yang ingin merombak penampilan temannya itu.

Ini merupakan sebuah karya besar untuk film fashion tahun 90-an, karena karakter dalam film ini memiliki fashion yang sangat baik. Cher Horowitz mengenakan busana motif kotak-kotak, dimana motif tersebut menjadi salah satu yang timeless.

Empire Records (1995)

Semua karakter dalam film Empire Records memiliki gaya fashion yang luar biasa.
Empire Records/imdb.com

Film ini menceritakan tentang kehidupan para karyawan muda yang bekerja di toko Empire Records. Para karyawan mencoba menghentikan toko agar tidak dijual dan mereka belajar tentang satu sama lain.

Semua karakter dalam film Empire Records memiliki gaya fashion yang luar biasa. Meskipun mereka digambarkan sebagai karyawan di sebuah toko, tapi mereka mengenakan baggy pants, cropped sweaters, plaid mini skirts dan boots. Tentu outfit ini sangat mendukung gaya anak 90-an yang sangat keren.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id