sign up SIGN UP

FASHION

5 Gaya Rambut Ini Bisa Membuat Kamu Terlihat Tua

S Saraswathi | Rabu, 02 Oct 2019 12:55 WIB
5 Gaya Rambut Ini Bisa Membuat Kamu Terlihat Tua
caption
Rambut adalah mahkota. Pepatah ini sangat relevan dengan kehidupan para milenial saat ini. Karena rambut telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Inilah mengapa, kalian sering menemui istilah bad hair day dan good hair day di sosial media. Tapi, kalian tahu nggak kalau gaya rambut juga bisa membuat penampilan terlihat lebih tua? Kira-kira gaya rambut wanita seperti apa saja ya?

Rambut yang Disisir ke Belakang


Foto: https://www.celebitchy.com/

Gaya rambut yang disisir ke belakang sudah populer sejak zaman dulu. Model ini akan langsung membuat kalian terlihat tua. Wajah kalian akan terlihat jelas, rambut juga terlihat kaku. Rambut seperti ini akan membuat wajah kalian terlihat dingin. Entah itu, gaya rambut pendek atau panjang, jika disisir semua ke belakang pasti membuat kalian terlihat lebih serius. Oleh karena itu, hindari rambut dengan gaya ini jika tidak ingin dianggap lebih tua dari umur kalian yang sebenarnya.


Rambut Cepol Terlalu Tinggi


Foto: https://id.pinterest.com/

Cepol adalah salah satu gaya rambut favorite perempuan dari zaman ke zaman. Cepol rambut menjadi salah satu pilihan gaya jika ingin terlihat formal atau rapi. Namun jangan sampai salah mencepol karena bisa terlihatnya lebih tua.

Salah satu model cepol yang harus dihindari jika kalian tidak mau terlihat tua adalah cepol yang terlalu tinggi. Hal ini karena terlihat terlalu kaku dan wajah akan terlihat tua. Jika ingin cepol, buatlah yang tidak terlalu besar dan tinggi. Selain itu, imbangi dengan poni atau sisa rambut untuk membingkai wajah.
 


Rambut Tanpa Poni


Foto: https://id.pinterest.com

Rambut tanpa poni akan memberi kesan serius dan dewasa, baik itu gaya rambut belah tengah maupun samping tetap akan memberika kesan dewasa. Dengan begitu, penampilan kalian  akan terlihat lebih matang.

Jika kalian memang hendak membuat penampilan lebih dewasa, maka model rambut yang satu ini akan sangat membantu kalian. Tapi beda halnya jika ingin membuat wajah lebih muda, lebih baik gunakan poni. Model rambut ini memang terlihat wanita lebih awet muda. Sehingga siapapun yang menggunakan model rambut berponi akan terlihat lebih ceria dan berenergi.
 


Rambut yang Terlalu Panjang


Foto: https://id.pinterest.com/

Untuk kalian yang sangat menyukai gaya rambut panjang itu sebenarnya tidak ada masalah, namun rambut panjang juga ada batasnya. Jika terlalu panjang rambut bisa tidak sehat karena ujung rambut yang usianya terlalu tua dan malah jadi terlihat tua. Apalagi jika rambutnya hanya lurus saja, makin terlihat makin tua.

Rambut lurus tanpa volume akan membuat kalian terlihat kuyu dan tidak segar. Jadi, lebih baik hindari rambut yang terlalu panjang. Usahakan untuk maksimal sepinggang saja. Juga, pastikan untuk melakukan perawatan rambut dengan benar ya.


Rambut yang Disasak Tinggi


Foto: https://id.pinterest.com/

Ketika kalian akan mendatangi sebuah acara formal, mungkin kalian ingin bergaya agak berbeda. Boleh saja, namun perhatikan lagi pilihan gaya rambut kalian.

Usahakan untuk tidak menyasak rambut, apalagi jika disasak terlalu tinggi. Gaya rambut seperti ini bisa membuat wajah kamu terlihat lebih tua. Karena memang kebanyakan model sasak akan membuat penampilan terlihat lebih tua dan jika makeup tidak mendukung, wajah kalian bisa terlihat jadi sangar. Jadi berhati-hatilah untuk kalian yang ingin mencoba model sasak ya.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id