sign up SIGN UP

FASHION

5 Gaya Rambut yang Bakal Tren di 2021, Shaggy Tetap Eksis!

Agesti | Selasa, 05 Jan 2021 10:30 WIB
5 Gaya Rambut yang Bakal Tren di 2021, Shaggy Tetap Eksis!
caption

Tahun yang baru, biasanya diiringi gaya dan penampilan yang baru. Salah satu penampilan yang kerap diubah adalah gaya rambut. Jika kamu ingin mengubah gaya rambutmu, simak artikel prediksi 5 gaya rambut yang bakal tren di tahun 2021 ini, yuk!

Layaknya fashion, gaya rambut pun selalu bergerak dan memunculkan tren-tren baru seiring waktu. Namun di tahun ini, sepertinya gaya rambut favorit wanita tak akan mengalami banyak perubahan.

Gaya rambut bob dengan potongan tumpul dan shaggy tetap menempati hati wanita di tahun ini. Namun, ada satu gaya rambut yang cukup unik yang diperkirakan akan banyak digunakan wanita tahun ini, apa itu?

1. Heavy Bangs

[Gambas:Instagram]

Selama masa pandemi, gaya rambut berponi memuncaki tren. Di tahun ini, nampaknya nuansa poni akan tetap kental terasa, tetapi dengan gaya yang sedikit berbeda. 

Heavy bangs menjadi gaya rambut berponi yang akan banyak disukai wanita. Apa bedanya dengan poni yang biasa? Rambut yang dijadikan poni pada heavy bangs lebih banyak dibanding biasanya sehingga menampilkan kesan lebih “berat” dan tebal pada rambut.

Mengapa heavy bangs style diperkirakan menjadi tren di tahun ini? Seperti dilansir dari Refinery29, beberapa penata rambut memperkirakan, orang-orang akan memilih mempertahankan rambut panjang mereka selama masa pandemi. Namun mereka akan menambah poni lurus untuk menjaga keseimbangan rambut panjang. Gaya rambut ini  diterapkan pula oleh Chris Hill, penata rambut dari Nova Arts Salon di Los Angeles.

2. Blunt Chop

[Gambas:Instagram]

Di tahun yang baru, kamu ingin gaya rambut yang fresh dan simple? Coba gaya rambut satu ini, deh! Blunt chop atau razor chop alias gaya rambut  dengan bagian ujung yang tumpul. 

Sally Hershberger, penata rambut selebriti menerangkan jika gaya rambut blunt chop akan banyak digunakan wanita di tahun 2021. Entah itu bob dan length lob, potongannya harus memiliki ujung-ujung rata yang kasar. 


3. Shaggy

[Gambas:Instagram]

Tangle Teezer Takisha Sturdivant-Drew, seorang penata gaya selebriti memperkirakan, potongan rambut shaggy akan menjadi tren di 2021. Ya, gaya rambut satu ini memang enggak ada matinya. 

“Gaya rambut shaggy ini adalah bentuk klasik yang dapat dipersonaliasasi berdasar tekstur ikal setiap rambut wanita,” terangnya. 

4. Pixie

[Gambas:Instagram]

Di masa pandemi, banyak penata rambut setuju bahwa potongan rambut pixie top-heavy menjadi tren gaya rambut yang paling banyak disukai wanita di masa pandemi. Alasannya sederhana, karena potongan rambut pixie merupakan jenis potongan rambut yang chic, ringan dan memberikan kesan fresh pada penggunanya.


5. Face-framing layers

[Gambas:Instagram]

Kalau kamu sayang untuk memotong rambut terlalu drastis, gaya rambut satu ini akan cocok untukmu. Penata rambut seleb, Alex Brown menyarankan gaya rambut face-framing layers untuk wanita yang ingin membiarkan rambutnya tetap panjang tetapi ingin lebih berbentuk.

“Banyak wanita yang membiarkan rambut mereka tumbuh selama masa karantina dan terkejut dengan jumlah pertumbuhannya. Mereka juga terkejut dengan betapa sehatnya rambut mereka. Maka face-framing layers adalah cara yang bagus untuk menyempurnakan tampilan rambut panjang dan membuatnya terlihat lebih berbentuk,” saran Alex Brown.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id