sign up SIGN UP

FASHION

Hindari Gaya Rambut Ini Jika Kamu Tidak Ingin Terlihat Tua

Ayuliy Lestari | Kamis, 10 Dec 2020 19:31 WIB
Hindari Gaya Rambut Ini Jika Kamu Tidak Ingin Terlihat Tua
caption

Masih muda tapi kok terlihat tua ya? Jangan-jangan itu karena gaya rambut kamu yang sangat berpengaruh pada keseluruhan penampilan. Ditambah seiringnya bertambah usia, tentu saja menjaga penampilan adalah hal utama yang harus kamu perhatikan. Tak hanya perawatan kulit wajah dan badan, kamu juga perlu menjaga kulit kepala agar tetap sehat.

Selain itu, pemilihan gaya rambut juga tidak boleh disepelekan karena salah menata rambut bisa membuat kamu terlihat lebih tua. Yups, rambut memang mahkota wanita jadi kamu harus berhati-hati memperlakukannya. Kamu juga perlu tahu kesalahan-kesalahan penataan rambut yang sebaiknya dihindari berikut!

Terlalu Panjang

Gaya rambut yang membuat penampilan tua
Hair/freepik.com

Ketika memiliki rambut yang cukup panjang, kamu memang akan terlihat lebih cantik dan anggun. Namun kamu juga perlu menghindari model rambut yang terlalu panjang melebihi punggung karena rentan membuat wajah terkesan lebih tua.

Rambut yang terlalu panjang dan selalu dibiarkan tergerai bisa membuat otot wajah seolah-olah tertarik ke bawah. Apalagi rambut panjang juga cenderung terlihat lebih tipis dan mudah mengalami kerontokan.

Dibuat Terlalu Lurus

Gaya rambut yang membuat penampilan tua
Hair/freepik.com

Perspektif cantik di mata perempuan kebanyakan terutama di Indonesia adalah perempuan yang memiliki rambut lurus. Padahal rambut alami terlihat lebih menarik dan sudah sesuai dengan bentuk wajah misalnya seperti rambut ikal, bergelombang atau keriting. Ketika kamu menstyling rambut sangat lurus, rambut terlihat terlalu tipis sehingga menimbulkan kesan lepek.

Jadi untuk kamu yang memiliki rambut bergelombang atau keriting, pilih perawatan yang memang khusus untuk jenis rambutmu dibanding harus meluruskannya. Ketika kamu salah meluruskan rambut, wajah kamu terlihat lebih kurus sehingga menimbulkan kesan lesu dan lebih tua.

Pemilihan Warna Abu-abu yang Tidak Sesuai

Gaya rambut yang membuat penampilan tua
Haircolour/freepik.com

Warna rambut abu-abu memang sedang trend belakangan ini. Apalagi mengubah penampilan dengan mengganti warna rambut bisa menjadi hal yang menyenangkan. Namun sebelum mengubah warna rambutmu menjadi abu-abu, sebaiknya rencanakan dulu dengan matang warna abu-abu mana yang lebih cocok dengan warna kulitmu.

Untuk cari aman sebaiknya pilih teknik highlight atau ombre. Karena ketika kamu mau warnai keseluruhan rambut dengan satu warna yaitu abu-abu, blok warna abu-abu rentan membuat penampilan kamu terlihat lebih tua. Apalagi jika memilih warna abu-abu yang mendekati putih.

Potongan Poni Terlalu Tebal

Gaya rambut yang membuat penampilan tua
Bangs/freepik.com

Poni biasanya menjadi andalan untuk kamu yang terlihat awet muda. Tapi kamu perlu menyesuaikan model poni dengan bentuk wajah, terlebih untuk pemilihan poni depan.

Poni tebal dan rata sebaiknya dihindari karena potongan tersebut bisa menutupi wajah dan menjadikan bagian mata terlihat lebih kecil sehingga memberikan ilusi mata lelah dan kamu terlihat lebih lesu.

Belah Tengah

Gaya rambut yang membuat penampilan tua
Hair/freepik.com

Selain pemilihan potongan poni, kamu juga perlu berhati-hati saat menata rambut dengan belahan tengah. Jika tidak diimbangi dengan gaya rambut yang tepat dan volume rambut yang baik maka rambut belah tengah berisiko membuat tampilan kamu tampak lebih tua. Rambut belah tengah menjadikan fokus wajah semakin terlihat turun sehingga kamu pun nampak kurangĀ fresh!

Nah, itulah gaya rambut yang sebaiknya dihindari jika kamu tidak ingin tampak lebih tua dari usia sebenarnya, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id