sign up SIGN UP

5 Inspirasi Gaya Tabrak Motif untuk Kamu yang Ingin Tampil Beda! Biar Nggak Terlihat Aneh dan Rame Ini Caranya

Ayuliy Lestari | Kamis, 30 Sep 2021 22:00 WIB
5 Inspirasi Gaya Tabrak Motif untuk Kamu yang Ingin Tampil Beda! Biar Nggak Terlihat Aneh dan Rame Ini Caranya
caption

Sesekali tampil beda dengan gaya fashion tabrak motif yuk! Outfit polos memang sangat timeless dan mudah dipadupadankan, namun untuk kamu yang merasa bosan dengan perpaduan outfit yang itu-itu aja, kamu bisa mencoba lebih colorful dengan style yang satu ini.

Beautynesia memiliki beberapa tips dan inspirasi agar gaya fashion lebih dari satu motif dalam satu look tidak terlihat norak. Cek yuk!

1. Kamu Bisa Mengandalkan Gaya Monokrom

Gaya fashion tabrak motif
Gaya fashion tabrak motif/Foto: Pinterest.com/Lamoda

Untuk kamu yang masih ragu memakai gaya fashion tabrak motif bisa mencoba yang paling simpel yaitu mengandalkan gaya monokrom atau warna-warna netral pada atasan dan bawahan yang sedang kamu pakai.

Meskipun menggunakan kombinasi motif yang berbeda namun outfit bertema monokrom tetap terlihat simple namun fashionable.

2. Cobalah Memadukan Motif-motif Serupa

Gaya fashion tabrak motifGaya fashion tabrak motif/ Foto: Ayuliy Lestari

Mungkin kamu tidak asing dengan motif kotak-kotak, mulai dari gingham, plaid, tartan, windowpane dan lain-lain. So, untuk tampil beda namun tetap menawan, kamu bisa memakai outer seperti cardigan atau blazer dengan motif gingham, lalu bawahan bermotif tartan atau sebaliknya.

Jika tidak ingin terlihat berlebihan maka pilihlah warna-warna yang cenderung kalem, warna-warna netral atau earth tone seperti coklat, beige, gray dan lain-lain.

3. Kombinasikan Dua Motif Klasik Sekaligus

Gaya fashion tabrak motif
Gaya fashion tabrak motif/Foto: Pinterest.com/Patternstyle

Kamu juga bisa memadukan motif-motif yang tak lekang oleh waktu misalnya seperti motif garis-garis dengan motif leopard. Gaya yang satu ini membuat tampilan kamu terlihat lebih estetik dan dijamin Instagramable banget. Meskipun menggunakan gaya tabrak motif namun kamu akan tetap terlihat classy.

4. Beda Motif Namun Satu Warna

Gaya fashion tabrak motif
Gaya fashion tabrak motif/Foto: Pinterest.com/Fashionstyle

Mungkin kamu memiliki banyak motif pakaian yang berbeda namun cobalah untuk mencari warna yang senada. Sesekali tak masalah jika kamu tampil dengan gaya color block. Kamu malah akan terlihat awet muda, lebih fresh dan ceria. Apalagi outfit dengan warna cerah bisa membuat mood kamu menjadi lebih baik, wajib dicoba ya, Beauties.

5. Pop Art Style dan Motif Dot

Gaya fashion tabrak motif
Gaya fashion tabrak motif/Foto: Pinterest.com/Vogue

Salah satu referensi gaya untuk membuat tampilan kamu jauh lebih mudah adalah outfit bernuansa pop art. Untuk gaya tabrak motif sendiri, kamu bisa memadukan pop art style dengan motif dot. Pilih motif yang netral karena pop art sendiri adalah motif yang cukup berani.

Itulah beberapa gaya tabrak motif yang bisa kamu coba untuk menemani OOTD kece saat beraktivitas, jangan ragu untuk tampil lebih atraktif dan fashionable, Beauties.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id