sign up SIGN UP

FASHION

5 Inspirasi Model Kebaya Cantik dan Kekinian untuk Wisuda

Retno Wulandari | Rabu, 30 Sep 2020 09:30 WIB
5 Inspirasi Model Kebaya Cantik dan Kekinian untuk Wisuda
caption

Momen wisuda bisa dibilang sebagai momen spesial bagi para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikannya. Yup! Di momen spesial ini, biasanya para mahasiswa tampil dengan penampilan terbaik mereka. Nah, bagi kamu yang akan melaksanakan wisuda, berikut inspirasi model kebaya kekinian yang bisa kamu coba, Ladies!

Kebaya Full Payet

Model Kebaya Wisuda
Kebaya Full Payet/instagram.com/valtifanka/

Kebaya full payet memang biasanya digunakan untuk acara-acara penting, seperti tunangan maupun pernikahan. Tapi, model kebaya full payet ini juga bisa kamu gunakan untuk acara wisuda lho, Ladies.

Sebagai tipsnya, pilihlah kebaya dengan warna nude supaya menyatu dengan payetnya. Kebaya kekinian ini cocok dipadukan dengan jarik Jawa berwarna gelap, seperti cokelat maupun hitam.


Kebaya dengan Pita

Model Kebaya Wisuda
Kebaya dengan Pita/instagram.com/el.galeri/

Bagi kamu yang ingin tampil simple namun tetap feminin, menambahkan pita pada kebaya menjadi solusi yang patut kamu coba, Ladies. Pilihlah pita berukuran sedang dan warna yang senada dengan warna kebaya kamu.

Untuk letak pitanya sendiri, area pinggang merupakan posisi yang sangat tepat. Nah, jika kamu berhijab, pastikan warna jilbab kamu juga senada dengan kebaya ya.

Kebaya Model Off Shoulder

Model Kebaya Wisuda
Kebaya Model Off Shoulder/instagram.com/lamariee_bridekebaya/

Model off shoulder yang biasanya digunakan untuk momen pesta ini juga bisa kamu coba pada momen wisuda kamu lho. Kebaya kekinian dengan model off shoulder ini cocok untuk kamu yang ingin tampil feminin namun tetap ingin menunjukkan kesan seksi yang tidak berlebihan, Ladies. Kesan seksi juga bisa kamu tunjukkan lewat jarik Jawa dengan belahan panjang hingga lutut.

Kebaya Model Lengan Balon

Model Kebaya Wisuda
Kebaya Model Lengan Balon/instagram.com/el.galeri/

Model lengan balon merupakan salah satu model yang sempat menjadi tren di tahun 2018 lalu, Ladies. Tidak hanya cocok untuk blouse, model yang juga populer dengan sebutan gigot sleeve ini juga cocok untuk model kebaya wisuda kamu lho.

Agar kesan formal pada kebaya kamu tetap ada, jangan lupa untuk menambahkan puring dan sentuhan payet. Dengan model kebaya kekinian ini penampilan kamu pastinya lebih chic.

Kebaya Cape Style

Model Kebaya Wisuda
Kebaya Cape Style/instagram.com/bearlanggi/

Ladies, jika kamu bosan dengan model lengan kebaya yang itu-itu saja, kamu bisa nih menggunakan cape style pada bagian lengan kebaya kamu. Agar hasilnya elegan, pastikan kamu memilih bahan cape style yang ringan dan jatuh ya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id