sign up SIGN UP

FASHION

5 Inspirasi Model Kebaya Modern Warna Hijau Olive

Budi Rahmah Panjaitan | Minggu, 11 Apr 2021 17:00 WIB
5 Inspirasi Model Kebaya Modern Warna Hijau Olive
caption

Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional khas Indonesia. Bahkan, kebaya memiliki sejarah tersendiri sebagai bagian dari budaya Indonesia. Meskipun zaman sudah semakin modern, kebaya seakan tak pernah tertinggalkan. Malah, saat ini kebaya semakin eksis dan menjadi kebanggaan sendiri bagi para wanita saat mengenakannya. Kebaya juga cukup multifungsi untuk dipakai ke berbagai acara sehingga sangat fleksibel. 

Di samping itu, jenis, mode dan warna kebaya juga sangat beragam. Ada banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Dari sekian banyak pilihan yang ada salah satu yang cukup menarik perhatian adalah warna hijau olive. Warnanya yang terbilang cukup unik memberi kesan spesial kepada pemakainya.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari inspirasi kebaya warna hijau olive, simak selengkapnya di bawah ini.

Kebaya Bali Hijau Olive

Kebaya Bali Hijau Olive dengan ikatan pinggang yang cantik/tokopedia.com
Kebaya Bali Hijau Olive/tokopedia.com

Selanjutnya ada kebaya bali warna hijau olive. Satu hal yang sangat khas dari kebaya Bali adalah adanya ikatan obi di bagian pinggang. Ikatan tersebut memberikan kesan lebih memesona untuk pemakainya. Pemilihan warna hijau olive untuk jenis kebaya Bali ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kamu bisa memadukannya dengan warna kain ikatan pinggang yang berbeda supaya lebih kontras dan menarik. Warna hijau olive yang memikat akan membuat penampilanmu semakin mencuri perhatian.

Kebaya Kartini Hijau Olive

Kebaya Kartini Hijau Olive bahan brokat menawan/instagram.com/brokat.pinkboutique
Kebaya Kartini Hijau Olive/instagram.com/brokat.pinkboutique

Kebaya kartini berwarna hijau olive juga bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk memperindah penampilanmu pada acara tertentu. Kebaya ini terbilang simpel, terlebih lagi adanya unsur modern yang menyertainya.

Kebaya kartini full brukat warna hijau olive yang diberi aksen kancing di bagian depan membuat penampilan lebih menawan dan menarik. Kebaya kartini warna hijau olive ini bisa kamu padukan dengan bawahan kain rok ataupun kain batik berwarna lebih gelap supaya tampak match.

Kebaya Jawa Hijau Olive

Kebaya Jawa Hijau Olive dengan detail beaded/instagram.com/kebayagaunstyle
Kebaya Jawa Hijau Olive/instagram.com/kebayagaunstyle

Kebaya jawa warna hijau olive juga bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk  dipakai ke berbagai acara. Termasuk diantaranya untuk dipakai saat hari bahagia pernikahan. Kebaya jawa sendiri memiliki ciri khas berkerah V dengan bahan lace yang elegan.

Akan semakin cantik saat diberi aksen manik-manik, beaded ataupun payet di permukaannya. Warna hijau olive ini dapat memberi kesan fresh dan anggun sehingga penampilanmu tampak lebih menarik.

Kebaya Pengantin Full Manik-manik

Kebaya Pengantin Full Manik-manik yang terlihat mewah/instagram.com/askyfebrianti
Kebaya Pengantin Full Manik-manik/instagram.com/askyfebrianti

Nah, satu lagi kebaya warna hijau olive yang bisa dijadikan inspirasi adalah kebaya pengantin full manik-manik ini. Kebaya ini terlihat sangat mewah dan cocok untuk dikenakan di hari istimewa seperti pernikahan.

Pancaran warna hijau olive membuat penampilanmu semakin stunning dan menawan. Selain itu, warna hijau olive ini juga terbilang unik dan tampak berkelas saat dipakai. Untuk perpaduannya sendiri, bisa dengan kain warna gelap ataupun sedikit lebih terang.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id